Skip to main content

Kiai Meruqyah jin Berakting: Sejak Kapan Ada Ahli jin

Kiai Meruqyah jin Berakting

Ruqyah

Sejak Kapan Ada Ahli jin

Hubungan antara jin dengan manusia tidak lebih dari hubungan sebagai sesama makhluk yang diwajibkan beribadah kepada-Nya berupa penghambaan diri masing-masing kepada Allah dengan gaya yang berbeda. Jin tidak diperintahkan untuk berinteraksi dengan manusia, demikian pula manusia tidak diperintah untuk berinteraksi dengan jin. Tolong menolong dalam kebaikan dan ketakwaan merupakan kewajiban syar'i yang ditujukan kepada semua hamba Allah. Siapapun yang berinteraksi dengan jin, dia termasuk orang yang menyibukkan diri dengan hal yang tidak diperintahkan. Demikian pula jin yang berinteraksi dengan manusia bukanlah jin yang shalih melainkan jin yang membuang-buang waktu untuk melakukan sesuatu yang tidak berguna bagi dirinya. Patutkah kita berbaik sangka kepada siapa yang melakukan suatu perbuatan yang tidak bernilai ibadah? Orang yang disebut ahli jin atau pakar jin terkadang menerangkan keluarga dan kelompok-kelompok jin. Dari mana dia dapat mengetahui keadaan mereka sementara para ulama al-Qur-an dan ulama Hadits tidak pernah menjelaskannya? Padahal tidak ada berita tentang masalah ghaib yang dapat diyakini kebenarannya kecuali berdasarkan berita dari al-Qur-an atau Hadits mutawatir. Kalau ahli atau pakar jin itu mendapat informasi tentang masalah ghaib bukan dari al-Qur-an dan bukan pula dari Hadits maka tidak ada lagi sumbernya kecuali berdasar kepada bisikan jin itu sendiri dan tidaklah jin yang suka berbisik kepada manusia kecuali jin yang terkutuk, yaitu setan. Sungguh beruntung orang yang dijauhkan dari bisikan setan dan sungguh rugi orang yang menjadi muridnya setan. Ketika seseorang dipandang ahli dalam mengusir jin boleh jadi dia sedang ditunggangi jin dan diperalat untuk menyesatkan manusia.

===

Maraji'/ sumber:
Buku: Kiai Meruqyah Jin Berakting, Penulis: K.H. Saiful Islam Mubarak Lc. M.Ag, Editor: Eko Wardhana, Penerbit: PT. Syaamil Cipta Media, Bandung - Indonesia, Cetakan Februari 20m04 M.

===

JUAL ATAP BAJA RINGAN
Anda membutuhkan pen jual atap baja ringan? Kami siap membantu Anda. Layanan GRATIS konsultasi, estimasi biaya, dan survei lokasi.
http://www.bajaringantangerang.com

===

Abu Sahla Ary Ambary Ibnu Ahmad al-Bantani
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog