Skip to main content

Adabul Mufrad (126)

Al-Adab al-Mufrad

Adabul Mufrad

Kitab Tetangga

68. Bab: Keluhannya tetangga.

126. Jabir (ra-dhiyallaahu 'anhu) berkata, "Ada seorang pria datang menemui Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam dimana dia mengeluh akan tetangganya. Ketika orang itu duduk di antara maqam Ibrahim dan rukun datanglah Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam. Orang itu melihat beliau (shallallaahu 'alaihi wa sallam) menghadap seorang pria yang berpakaian putih di maqam Ibrahim dimana orang-orang saat itu sedang menshalati jenazah. Orang itu lalu menemui Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam dan berkata, 'Demi ayah dan ibuku, wahai Rasulullah, siapa orang yang kulihat bersamamu, dia menghadapmu dan berpakaian putih?' Beliau (shallallaahu 'alaihi wa sallam) bersabda, 'Engkau melihatnya?' Orang itu menjawab, 'Benar.' Beliau (shallallaahu 'alaihi wa sallam) bersabda:

'Engkau telah melihat suatu kebaikan yang sangat banyak. Itu adalah Jibril 'alaihis salaam, utusan Tuhanku. Dia selalu mewasiatkanku terhadap tetangga sampai kukira dia akan menjadikan baginya (tetangga) warisan.'"

* Isnadnya dha'if.

===

Maraji'/ Sumber:
Kitab: Adabul Mufrad, Penulis: Imam al-Bukhari rahimahullaah, tanpa keterangan penerbit, tanpa keterangan cetakan, tanpa keterangan tahun, Penerjemah: Muhammad Khalid Abri, Penerbit: Syiar Semesta, Surabaya - Indonesia, Cetakan I, Mei 2004 M.

===

JUAL ATAP BAJA RINGAN
Anda membutuhkan pen jual atap baja ringan di Tangerang? Kami siap membantu Anda. Layanan GRATIS konsultasi, estimasi biaya, dan survei lokasi.
http://www.bajaringantangerang.com

===

Abu Sahla Ary Ambary Ibnu Ahmad al-Bantani
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog