Skip to main content

Sembuh dengan Satu Titik: Memilih Titik Bekam di Tempat yang Berlawanan dari Titik di Tempat Keluhan

Sembuh dengan Satu Titik

Bagian Kedua

Cara Membekam yang Efektif

Memilih Titik Bekam Berdasarkan Titik Meridian

3. Memilih Titik Bekam di Tempat yang Berlawanan dari Titik di Tempat Keluhan

Untuk mengobati penyakit pada satu sisi bagian tubuh, selain dilakukan bekam pada sisi tubuh yang sakit, dapat juga dilakukan pada sisi tubuh yang berseberangan. Misalnya nyeri pada lutut kiri, dapat dilakukan bekam pada lutut yang kanan.

Dasarnya adalah bahwa ketika patogen penyakit memasuki satu sisi tubuh, maka sisi lain dari tubuh akan terjadi ketidakseimbangan. Maka dengan mengobati sisi lain yang tidak sakit, akan menyebabkan kembalinya keseimbangan di sisi yang sakit, sehingga patogen penyakit dapat dikeluarkan. Sebab, hampir semua meridian tubuh berpasangan, di bagian kiri dan kanan tubuh. Misalnya meridian hati, ginjal, lambung, limpa, kandung empedu, dan kandung kencing, selain melalui kaki bagian kiri juga melalui kaki bagian kanan. Demikian pula meridian paru-paru, usus besar, jantung, usus kecil, pericardium, dan tri energizer, selain melewati tangan kanan juga terdapat pada tangan kiri.

===

Maraji'/ sumber:
Buku: Sembuh dengan Satu Titik, Penulis: dr. Wadda' A. Umar, Editor: Effendy Abu Ahmad, Penerbit: Al-Qowam, Solo - Indonesia, Cetakan XIV, Nopember 2012 M/ Muharram 1434 H.

===

HARGA RANGKA BAJA RINGAN
Anda membutuhkan harga rangka baja ringan? Layanan Gratis konsultasi, estimasi biaya, dan survei lokasi.
http://www.bajaringantangerang.com

===

Abu Sahla Ary Ambary Ibnu Ahmad al-Bantani
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog