Skip to main content

Adabul Mufrad (124)

Al-Adab al-Mufrad

Adabul Mufrad

Kitab Tetangga

68. Bab: Keluhannya tetangga.

124. Abu Hurairah (ra-dhiyallaahu 'anhu) berkata, "Ada seorang pria berkata pada Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam, 'Wahai Rasulullah, aku punya tetangga yang menggangguku.' Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam lalu bersabda padanya:

'Pulanglah dan keluarkanlah barang milikmu ke jalan.'

Orang itu lalu pulang dan mengeluarkan barang miliknya ke jalan. Maka orang-orang berkumpul padanya dan bertanya, 'Ada apa yang terjadi padamu?' Orang itu menjawab, 'Tetanggaku menggangguku lalu kuceritakan pada Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam, beliau lalu bersabda, 'Pulanglah dan keluarkanlah barang milikmu.'' Orang-orang lalu berkata, 'Ya Allah laknatlah dia, ya Allah hinakanlah dia.' Rupanya hal itu sampai pada tetangganya. Maka berangkatlah tetangganya menemuinya dan berkata, 'Kembalilah ke rumahmu demi Allah aku tidak akan mengganggumu lagi.'"

===

Maraji'/ Sumber:
Kitab: Adabul Mufrad, Penulis: Imam al-Bukhari rahimahullaah, tanpa keterangan penerbit, tanpa keterangan cetakan, tanpa keterangan tahun, Penerjemah: Muhammad Khalid Abri, Penerbit: Syiar Semesta, Surabaya - Indonesia, Cetakan I, Mei 2004 M.

===

RANGKA BAJA RINGAN TERBAIK
Anda membutuhkan rangka baja ringan terbaik di Tangerang? Kami siap membantu Anda. Layanan GRATIS konsultasi, estimasi biaya, dan survei lokasi.
http://www.bajaringantangerang.com

===

Abu Sahla Ary Ambary Ibnu Ahmad al-Bantani
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog