Skip to main content

Sembuh dengan Satu Titik: Cara Menemukan Titik Bekam

Sembuh dengan Satu Titik

Bagian Kedua

Cara Membekam yang Efektif

Cara Memilih Titik Bekam yang Efektif

Cara Menemukan Titik Bekam

Saat praktik, perlu sekali menemukan letak titik-titik yang benar. Semakin tepat (akurat) dalam menemukan titik bekam, semakin besar efek kesembuhan yang ditimbulkan. Untuk memperoleh lokasi titik bekam yang tepat, digunakan tiga cara:

1. Cara Visual

Cara ini dengan melihat secara teliti titik-titik bekam dalam gambar. Lalu mencocokkan lokasi titik tersebut dengan tubuh seseorang. Mencocokkan lokasi bekam ini dapat dilakukan secara berpasangan dengan temannya. Bisa juga menggunakan cermin.

2. Cara Manual dan Visual

Cara ini dilakukan dengan melihat gambar/ peta lokasi titik-titik bekam. Lalu jari tangan diletakkan di daerah tubuh sesuai dengan titik acuan gambar. Kemudian titik tadi ditekan dengan tangan sesuai dengan titik acuan pada buku.

3. Cara Kepekaan

Peru diketahui, bahwa titik bekam mempunyai kepekaan lebih tinggi dibanding dengan bukan titik bekam. Untuk bisa menemukan titik bekam, pijatlah daerah-daerah sesuai dengan acuan titik bekam, lalu rasakan perbedaan antara titik bekam dan titik bukan bekam. Apabila tepat pada titik bekam, pasien akan merasa adanya "sensasi lebih enak" jika penyakitnya bersifat lemah (hipofungsi), dan merasa "lebih sakit" jika penyakitnya bersifat kuat (hiperfungsi).

===

Maraji'/ sumber:
Buku: Sembuh dengan Satu Titik, Penulis: dr. Wadda' A. Umar, Editor: Effendy Abu Ahmad, Penerbit: Al-Qowam, Solo - Indonesia, Cetakan XIV, Nopember 2012 M/ Muharram 1434 H.

===

JUAL ATAP BAJA RINGAN
Anda membutuhkan pen jual atap baja ringan? Kami siap membantu Anda. Layanan GRATIS konsultasi, estimasi biaya, dan survei lokasi.
http://www.bajaringantangerang.com

===

Abu Sahla Ary Ambary Ibnu Ahmad al-Bantani
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog