Skip to main content

Ringkasan Shohih Bukhori: Bab Hal yang Terkandung dalam Pengertian bahwa Amal Perbuatan harus Disertai Niat dan Mengharapkan Pahala, karena Setiap Orang akan Mendapatkan Balasan Sesuai dengan Niatnya

Mukhtashor Shohih al-Imam al-Bukhori

Ringkasan Shohih Bukhori

Kitaabul iimaani

2. Kitab Iman

41. Bab: Hal yang Terkandung dalam Pengertian bahwa Amal Perbuatan harus Disertai Niat dan Mengharapkan Pahala, karena Setiap Orang akan Mendapatkan Balasan Sesuai dengan Niatnya.

Dalam hal ini mencakup: iman, wudhu, sholat, zakat, hajji, puasa dan berbagai hukum. Allah berfirman, "Katakanlah, 'Setiap orang berbuat menurut kebiasaannya masing-masing." {Qur-an Suroh al-Isroo' (17): Ayat 84} Maksudnya, tergantung kepada niatnya.

10.(32) Nafkah seorang laki-laki untuk keluarganya dengan mengharapkan pahalanya termasuk shodaqoh.

11.(33) Nabi shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam bersabda, "Tetapi jihad dan niat."

===

(32) Ini adalah bagian dari hadits Abu Mas'ud al-Badri (ro-dhiyaLLOOHU 'anhu), yang disebutkan pengarang dalam bab ini dari kitab ke 69 bab 1.

(33) Ini adalah bagian dari hadits Ibnu 'Abbas (ro-dhiyaLLOOHU 'anhuma), yang akan disebutkan secara maushul pada kitab ke 56 bab 27.

===

Maroji'/ sumber:
Kitab: Mukhtashor Shohih al-Imam al-Bukhori, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin al-Albani rohimahullooh, tanpa keterangan penerbit, tanpa keterangan cetakan, tanpa keterangan tahun, Judul Terjemahan: Ringkasan Shohih Bukhori Jilid 1, Penerjemah: Asep Saefullah FM, M.A., Drs. Kamaluddin Sa'adiyatulharamain, Editor: Abu Rania, Abu Fahmi Huaidi, Fajar Inayati, Penerbit: Pustaka Azzam, Jakarta - Indonesia, Cetakan keenam, Nopember 2013 M.

===

Abu Sahla Ary Ambary Ibnu Ahmad al-Bantani
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog