Skip to main content

Ringkasan Shohih Bukhori (27)

Mukhtashor Shohih al-Imam al-Bukhori

Ringkasan Shohih Bukhori

Kitaabul iimaani

2. Kitab Iman

26. Bab: Jihad adalah Sebagian dari Iman

27. Dari Abu Huroiroh (RodhiyaLLOOHU 'Anhu), dari (dalam jalur lain: ia berkata, "Aku mendengar 3/203) Nabi ShollaLLOOHU 'Alayhi Wa sallam bersabda, "ALLOH menjamin orang yang berperang di jalan-NYA, yaitu orang yang berperang semata-mata karena iman kepada-KU dan membenarkan Rosul-rosul-KU, yaitu bahwa AKU akan mengembalikannya dengan memperoleh balasan pahala atau harta rampasan atau AKU memasukkannya ke dalam Surga. Seandainya tidak menyulitkan ummatku, maka niscaya aku tidak akan duduk di belakang (dari jalur lain disebutkan: Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-NYA, seandainya bukan karena beberapa orang dari kaum mu'minin merasa tidak senang jika tidak ikut berperang denganku, dan tidak aku temukan apa yang bisa membawa mereka untuk berperang, maka niscaya aku tidak akan meninggalkan 3/203) pasukan menteri [yang berperang di jalan ALLOH], [tetapi aku tidak mendapatkan kendaraan dan aku tidak mendapatkan apa yang dapat membawa mereka, lagi pula memang menyusahkan diriku bila mereka tidak ikut perang 8/11]. Demi [Dzat yang jiwaku berada di tangan-NYA 8/138] sungguh aku ingin mati terbunuh di jalan ALLOH kemudian hidup kembali, kemudian terbunuh, lalu hidup kembali, kemudian terbunuh lagi."

===

Maraji'/ sumber:
Kitab: Mukhtashar Shahih al-Imam al-Bukhari, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin al-Albani rahimahullaah, tanpa keterangan penerbit, tanpa keterangan cetakan, tanpa keterangan tahun, Judul Terjemahan: Ringkasan Shahih Bukhari Jilid 1, Penerjemah: Asep Saefullah FM, M.A., Drs. Kamaluddin Sa'adiyatulharamain, Editor: Abu Rania, Abu Fahmi Huaidi, Fajar Inayati, Penerbit: Pustaka Azzam, Jakarta - Indonesia, Cetakan keenam, Nopember 2013 M.

===

Disalin pertama kali pada 4 Februari 2014 pk 00.30 WIB, dan diperbaiki pada hari ini.

===

Abu Sahla Ary Ambary Ibnu Ahmad al-Bantani
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog