Skip to main content

Misteri Kematian: Su'ul Khatimah Para Pendosa (2)

Misteri Kematian

Kematian dan Sakaratul Maut

Su'ul Khatimah Para Pendosa (2)

Berikut kisah seorang pemuda menyimpang yang bepergian ke Bangkok untuk berbuat keji dan lacur. Saat mabuk, ia menunggu kekasihnya yang terlambat datang, tidak lama setelah itu kekasihnya datang. Melihatnya, ia langsung tersungkur sujud seraya mengagungkan si wanita itu, belum juga ia bangun dari sujud batil itu melainkan sudah digotong orang. Ia meninggal dunia dalam kondisi seperti itu. Semoga Allah melindungi kita dari su'ul khatimah.

Imam Ibnu Abiddunya rahimahullaah berkata: "Seseorang berkata kepadaku, seorang putrinya meninggal dunia, ia menurunkan jenazah putrinya ke liang kubur, saat memperbaiki bata makam, ternyata jenazah putrinya beralih menjauh dari arah kiblat. Orang itu berkata: Karena itulah aku sangat sedih. Ia meneruskan: Aku bermimpi bertemu dengan putriku, putriku berkata: Sebagian besar penghuni kubur di sekitarku beralih dari arah kiblat. Sepertinya putriku bermaksud, mereka meninggal dunia dalam kondisi melakukan dosa-dosa besar." (81)

Syaikh al-Qahthani rahimahullaah bercerita: "Suatu ketika aku pergi ke pemakaman setelah shalat ashar, saat itu kami mengubur jenazah seseorang. Tanganku masih lusuh dengan tanah, aku ingin membasuh tangan kemudian datang jenazah lain, salah seorang dari lima puluh orang pengantar jenazah berkata kepadaku: Demi Allah, bantulah kami untuk mengubur jenazah orang ini. Demi Allah kami tidak bisa mengubur jenazah dengan baik. Aku menyela di antara dua orang yang mengangkat jenazah, jenazahnya sangat berat sekali kemudian sebagian dari pengantar menolongku lalu aku letakkan jenazah itu di liang kubur, aku mencari bata untuk aku letakkan di bawah kepalanya, setelah itu ikatan kafan aku lepaskan, aku lihat wajah si mayit beralih menjauh dari arah kiblat -na'udzu billah- seperti ini, orang itu meniru kondisi si mayit yang memalingkan wajah dari arah kiblat. Aku balikkan wajah si mayit ke arah kiblat, setelah itu aku ambil bata lainnya, saat itu aku melihat matanya terbelalak, hidung dan mulutnya mengeluarkan darah segar, aku merasa takut hingga aku merasa kedua kakiku tidak mampu menahan berat tubuhku di liang kubur. Ada dua atau tiga orang yang melihat kejadian aneh itu bersamaku. Setelah itu mereka memberiku bata ketiga, ternyata wajah si mayit untuk kali ketiga beralih menjauh dari arah kiblat. Akhirnya aku tinggalkan mayit itu, kemudian aku tinggalkan makam itu.

Setelah itu dua atau tiga orang yang bersamaku di liang kubur itu naik, mereka menutupi kuburan itu dengan tanah tanpa menutup liang lahat karena ketakutan. Saat tidur, aku memimpikan mayit itu sebanyak tujuh atau delapan kali hingga Allah menenangkan hatiku saat pergi menunaikan 'ibadah 'umrah, aku tingga di sana selama lima belas hari sampai aku melupakan kejadian itu dan kembali lagi ke Riyadh. (82)

Bersambung...

===

(81) At-Tahdzir min Su'il Khatimah hal. 48-50.

(82) Tadzkiratul Ikhwan bi Khatimatil Insan hal. 48-49.

===

Maraji'/ Sumber:
Kitab: ar-Riyad an-Naadirah fii Shahiih ad-Daaril Akhirah, Penulis: Dr. Ahmad Musthafa Mutawalli, Ta'liq: Syaikh 'Abdurrahman bin Nashir as-Sa'di, Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani, Syaikh Muhammad bin Shalih al-'Utsaimin, judul terjemahan: Seri ke-1 (Serial Trilogi Alam Akhirah) Misteri Kematian, Menguak fenomena kematian dan rentetan peristiwa dahsyat menjelang Kiamat, Penerjemah: Umar Mujtahid Lc, Penerbit: Darul Ilmi Publishing, CV Darul Ilmi, Bogor - Indonesia, Cetakan II, Rabiul Akhir 1434 H/ Februari 2013 M.

===

Layanan GRATIS Konsultasi, Estimasi Biaya, dan Survei Lokasi: Rangka Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
Telp/ SMS/ WA: 085778018878, BB: 269C8299
http://www.bajaringantangerang.com

===

Bisakah anda menjadi agen properti? Bisakah anda meraih keuntungan dengan memposisikan diri di antara pemilik dan pembeli? Jawab: BISA
1) tanpa punya pengalaman apapun di bidang properti
2) tanpa modal
3) tetap di pekerjaan atau bisnis anda sekarang
4) tetap tinggal di kota anda

Untuk info dan daftar GRATIS, klik: http://tinyurl.com/ppamr9b

===

Ary Ambary Ahmad Abu Sahla al-Bantani
Sent from my BlackBerry® PIN 269C8299
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog