Skip to main content

Kisah dajjal dan turunnya Nabi 'Isa 'alaihis salam untuk membunuhnya (40)

Kronologi kisah al-masih ad-dajjal dan turunnya 'Isa 'alaihis salam, serta terbunuhnya dajjal oleh 'Isa 'alaihis salam berdasarkan riwayat Abu Umamah radhiyallaahu 'anhu dengan tambahan riwayat yang shahih dari shahabat lain radhiyallaahu 'anhum.

40. Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda:

Kemudian Allah Subhaanahu wa Ta'aala membinasakan orang-orang yahudi, [dan menjadikan kaum Muslimin dapat menguasai mereka] (109), [dan mereka membunuhi kaum yahudi] (110), maka tiada sesuatu pun yang dapat dijadikan tempat sembunyi oleh kaum yahudi dari makhluk Allah, melainkan Allah memberikan kemampuan berbicara padanya, baik batu, pohon, dinding dan binatang melata -kecuali pohon Gharqad, karena ia adalah pohon mereka yang tidak mau berbicara- semuanya akan berucap: "Hai hamba Allah yang Muslim! Ini ada orang yahudi [di belakangku], kemarilah dan bunuhlah ia!

Bersambung...

===

(109) Riwayat Imam 'Abdurrazzaq dalam kitab al-Mushannaf, Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad, Imam al-'Uqaili dan Imam 'Abdullah dan Imam at-Tirmidzi dari Abu Hurairah radhiyallaahu 'anhu.

(110) Riwayat Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad, Imam al-'Uqaili dan Imam 'Abdullah, Imam Abu 'Amr ad-Dani dalam kitab al-Fitan dan Imam Abu Nu'aim dalam kitab Akhbar Ashbahan dari Abu Hurairah radhiyallaahu 'anhu.

===

Maraji'/ Sumber:
Kitab: Qishshatu al-Masiihi ad-Dajjaali wa Nuzuuli 'Isa 'alaihish shalaatu was salaamu wa Qatlihi Iyyaahu, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin al-Albani rahimahullaah, Penerbit: Maktabah al-Islamiyyah, 'Amman - Yordan, Cetakan I, 1421 H, Judul terjemahan: Kisah dajjal dan turunnya 'Isa 'alaihis salam untuk membunuhnya, Penerjemah: Beni Sarbeni, Penerbit: Pustaka Imam asy-Syafi'i, Cetakan I, 1426 H/ 2005 M.

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===
Ary Ambary Ahmad Abu Sahla al-Bantani
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog