Skip to main content

Kisah dajjal dan turunnya Nabi 'Isa 'alaihis salam untuk membunuhnya (42)

Kronologi kisah al-masih ad-dajjal dan turunnya 'Isa 'alaihis salam, serta terbunuhnya dajjal oleh 'Isa 'alaihis salam berdasarkan riwayat Abu Umamah radhiyallaahu 'anhu dengan tambahan riwayat yang shahih dari shahabat lain radhiyallaahu 'anhum.

42. Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda:

Keberadaan 'Isa bin Maryam di tengah ummatku [membenarkan Muhammad Shallallaahu 'alaihi wa Sallam atas agama yang dibawanya] (112), ia menjadi pemimpin yang adil, dan imam [yang mendapat petunjuk] (113), yang adil, [ia berperang membela Islam, dan] (114) menghancurkan salib, membunuhi babi, [shalat dijama' untuknya] (115), membebaskan pajak, membiarkan shadaqah, tidak memungut zakat atas kambing dan unta; -di masanya- tidak ada rasa saling membenci dan mendengki [saling iri hati, mereka menyeru untuk menshadaqahkan harta benda, akan tetapi tidak seorangpun yang mau menerimanya] (116), [sehingga nilai sujud satu kali lebih baik dari dunia dan isinya], [seruan hanya satu, yaitu kepada Allah Rabb sekalian alam] (117).

Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, sungguh Ibnu Maryam akan muncul di (jalan) lereng pegunungan 'ar-Rauhaa' dalam keadaan hajji atau umrah atau untuk keduanya. (118)

Bersambung...

===

(112) Riwayat Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad dari Samurah radhiyallaahu 'anhu, Imam ath-Thabrani dalam kitab al-Mu'jam al-Kabiir, dan kitab al-Ausath dari 'Abdullah bin Mughaffal radhiyallaahu 'anhu.

(113) Riwayat Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad dari Abu Hurairah radhiyallaahu 'anhu.

(114) Riwayat Imam 'Abdurrazzaq dalam kitab al-Mushannaf, Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad, Imam Abu Dawud, Imam Ibnu Hibban dalam kitab ash-Shahih, dan Imam al-Ajurri dalam kitab asy-Syari'ah dari Abu Hurairah radhiyallaahu 'anhu.

(115) Riwayat Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad dari Abu Hurairah radhiyallaahu 'anhu.

(116) Riwayat Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad, Imam Muslim, Imam al-Ajurri dalam kitab asy-Syari'ah dan Imam Ibnu Mandah dalam kitab al-Iman dari Abu Hurairah radhiyallaahu 'anhu.

(117) Riwayat Imam 'Abdurrazzaq dalam kitab al-Mushannaf dan Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad dari Abu Hurairah radhiyallaahu 'anhu.

(118) Riwayat Imam Muslim 4/60, Imam Ibnu Hibban dalam kitab ash-Shahih 6781, Imam Ahmad dalam kitab al-Musnad 2/240, 272, 290, 513, dan 540.

===

Maraji'/ Sumber:
Kitab: Qishshatu al-Masiihi ad-Dajjaali wa Nuzuuli 'Isa 'alaihish shalaatu was salaamu wa Qatlihi Iyyaahu, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin al-Albani rahimahullaah, Penerbit: Maktabah al-Islamiyyah, 'Amman - Yordan, Cetakan I, 1421 H, Judul terjemahan: Kisah dajjal dan turunnya 'Isa 'alaihis salam untuk membunuhnya, Penerjemah: Beni Sarbeni, Penerbit: Pustaka Imam asy-Syafi'i, Cetakan I, 1426 H/ 2005 M.

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===
Ary Ambary Ahmad Abu Sahla al-Bantani
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog