Skip to main content

Tempat Ruh di Alam Barzakh (4) | Alam Kubur | Misteri Kematian, Menguak Fenomena Kematian dan Rentetan Peristiwa Dahsyat Menjelang Kiamat

Ar-Riyad an-Naadirah fii Shahiih ad-Daaril Akhirah.

Syaikh Dr. Ahmad Musthafa Mutawalli.

Misteri Kematian.

Menguak Fenomena Kematian dan Rentetan Peristiwa Dahsyat Menjelang Kiamat.

Alam Kubur.

Tempat Ruh di Alam Barzakh (4).

Keempat: Ruh orang-orang muslim yang berdosa.

Tempat ruh orang-orang berdosa berbeda-beda berdasarkan golongan dan dosa yang diperbuat.

Pensyarah kitab ath-Thahawiyah menjelaskan, ada sebagian ruh yang tertahan di pintu Surga, ada juga yang berada di tungku para pezina, yang lain berada di sungai darah, berenang di sana dan terantuk batu. Semua itu dijelaskan dalam Sunnah. (173) Wallahu a'lam. Ada yang kepalanya dibenturkan ke batu, dialah orang yang tidak shalat wajib, ada juga yang disiksa dengan pengait besi yang ditusukkan ke dalam leher hingga menembus tengkuk, dialah orang yang berdusta hingga dusta-dustanya mencapai sisi-sisi langit.

===

(173) Syarh ath-Thahawiyah, hal. 403.

===

Maraji'/ Sumber:
Kitab: ar-Riyad an-Naadirah fii Shahiih ad-Daaril Akhirah, Penulis: Syaikh Dr. Ahmad Musthafa Mutawalli, Ta'liq: Syaikh 'Abdurrahman bin Nashir as-Sa'di, Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani, Syaikh Muhammad bin Shalih al-'Utsaimin, tanpa keterangan penerbit, tanpa keterangan cetakan, tanpa keterangan tahun. Judul terjemahan: Seri ke-1 (Serial Trilogi Alam Akhirah) Misteri Kematian, Menguak fenomena kematian dan rentetan peristiwa dahsyat menjelang Kiamat, Penerjemah: Umar Mujtahid Lc, Penerbit: Darul Ilmi Publishing, CV Darul Ilmi, Bogor - Indonesia, Cetakan Kedua, Rabiul Akhir 1434 H/ Februari 2013 M.

===

Popular posts from this blog