Skip to main content

Ringkasan Shahih Bukhari (153)

Mukhtashar Shahih al-Imam al-Bukhari

Ringkasan Shahih Bukhari

Kitaabul Ghusli

5. Kitab Mandi

12. Bab: Mengulangi senggama, dan menggilir beberapa istri dengan sekali mandi.

153. Dari Muhammad bin al-Muntasyir, ia berkata, "Aku bercerita kepada 'Aisyah (ra-dhiyallaahu 'anhuma), (dalam riwayat lain: Aku menceritakan perkataan Ibnu 'Umar (ra-dhiyallaahu 'anhuma), 'Aku tidak suka melakukan ihram pada pagi hari dengan memercikkan wewangian.' 1/72)(165), 'Aisyah berkata, 'Semoga Allah merahmati Abu 'Abdirrahman. Aku pernah memakaikan wewangian kepada Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam, lalu beliau mendatangi istri-istrinya, dan pada pagi harinya beliau ihram dan bau wangi tersebut masih tercium darinya.'"

===

(165) Aku katakan: Muslim menambahkan redaksi hadits (1/12-13), "Aku melumuri dengan ter, karena aku lebih sukai daripada melakukan itu."

===

Maraji'/ sumber:
Kitab: Mukhtashar Shahih al-Imam al-Bukhari, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin al-Albani rahimahullaah, tanpa keterangan penerbit, tanpa keterangan cetakan, tanpa keterangan tahun, Judul Terjemahan: Ringkasan Shahih Bukhari Jilid 1, Penerjemah: Asep Saefullah FM, M.A., Drs. Kamaluddin Sa'adiyatulharamain, Editor: Abu Rania, Abu Fahmi Huaidi, Fajar Inayati, Penerbit: Pustaka Azzam, Jakarta - Indonesia, Cetakan keenam, Nopember 2013 M.

===

Abu Sahla Ary Ambary bin Ahmad Awamy bin Muhammad Noor al-Bantani
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog