Skip to main content

Nyeri Migrain | Gangguan dan Nyeri pada Otot, Tulang, dan Sendi | Bekam Untuk 100 Penyakit | Sembuh dengan Satu Titik

Sembuh dengan Satu Titik.

dr. Wadda' A. Umar.

Bagian Ketiga.

Bekam Untuk 100 Penyakit.

Gangguan dan Nyeri pada Otot, Tulang, dan Sendi.

3. Nyeri Migrain.

Migrain adalah kumpulan gejala yang timbul berulang-ulang yang ditandai dengan nyeri kepala sebelah, berdenyut-denyut, vertigo (seperti berputar), mual, muntah, dan mata silau bila melihat sinar yang berkelip-kelip.

Keluhannya yang sering terjadi adalah sakit kepala yang hilang-timbul secara periodik. Pada awalnya sakit kepala hanya mengenai sebelah sisi kepala. Tetapi makin lama bisa menyerang ke kedua sisi kepala, bahkan dapat mengenai seluruh kepala. Rasa sakit berlangsung beberapa menit sampai beberapa hari. Sakitnya bisa samar-samar, tetapi bisa terasa berat sampai tidak tertahankan.

Titik Pengobatan.

Titik yang dipakai untuk penyakit migrain adalah di sebuah lekukan tepat di bawah telinga. Titik ini sangat baik untuk migrain. Sebab, di sinilah pusat chi, dan dari sinilah terjadi peningkatan chi dan aliran darah ke daerah leher, syaraf-syaraf kepala dan pembuluh darah di kepala, sehingga dapat meredakan migrain.

Bisa dilakukan bekam pada satu titik sesuai keluhan yang timbul. Bila keluhan di sebelah kiri, maka dilakukan bekam di bawah telinga sebelah kiri, bila keluhan di sebelah kanan, dilakukan bekam di sebelah kanan, atau bisa juga dibekam keduanya, di bawah telinga yang kiri dan titik yang kanan.

===

Maraji'/ sumber:
Buku: Sembuh dengan Satu Titik, Penulis: dr. Wadda' A. Umar, Editor: Effendy Abu Ahmad, Penerbit: Al-Qowam, Solo - Indonesia, Cetakan XIV, Nopember 2012 M/ Muharram 1434 H.

===

Abu Sahla Ary Ambary bin Ahmad Awamy bin Muhammad Noor al-Bantani
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog