Skip to main content

Ringkasan Shahih Bukhari (158)

Mukhtashar Shahih al-Imam al-Bukhari.

Ringkasan Shahih Bukhari.

Kitaabul Ghusli.

5. Kitab Mandi.

23. Bab: Keringat Orang yang Junub dan Orang Muslim Tidaklah Najis.

158. Dari Abu Hurairah (ra-dhiyallaahu 'anhu), bahwasanya Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam bertemu dengannya di salah satu jalanan Madinah. Saat itu ia dalam keadaan junub. ["Beliau (shallallaahu 'alaihi wa sallam) meraih tanganku, maka aku pun berjalan bersama beliau sampai duduk 1/75], lalu aku menjauh darinya." Abu Hurairah beranjak lalu mandi, kemudian datang lagi, (dalam riwayat lain: kemudian aku kembali, sementara beliau (shallallaahu 'alaihi wa sallam) sedang duduk,) Beliau bersabda, "Darimana kamu wahai Abu Hurairah?" Aku menjawab, "Aku junub, karena itu aku tidak mau duduk bersamamu dalam keadaan tidak suci." Beliau (shallallaahu 'alaihi wa sallam) bersabda, "Subhanallah {Maha Suci Allah} [wahai Abu Hurairah], sesungguhnya orang beriman {mukmin} itu tidaklah najis."

===

Maraji'/ sumber:
Kitab: Mukhtashar Shahih al-Imam al-Bukhari, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin al-Albani rahimahullaah, tanpa keterangan penerbit, tanpa keterangan cetakan, tanpa keterangan tahun, Judul Terjemahan: Ringkasan Shahih Bukhari Jilid 1, Penerjemah: Asep Saefullah FM, M.A., Drs. Kamaluddin Sa'adiyatulharamain, Editor: Abu Rania, Abu Fahmi Huaidi, Fajar Inayati, Penerbit: Pustaka Azzam, Jakarta - Indonesia, Cetakan keenam, Nopember 2013 M.

===

Abu Sahla Ary Ambary bin Ahmad Awamy bin Muhammad Noor al-Bantani
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog