Skip to main content

Sembuh dengan Satu Titik: 10 Langkah Melakukan Bekam (3)

Sembuh dengan Satu Titik

Bagian Kedua

Cara Membekam yang Efektif

10 Langkah Melakukan Bekam

Langkah Ketiga: Mewawancarai Pasien

Tujuan mewawancarai pasien adalah untuk mengetahui maksud pasien mencari pengobatan, serta mendalami penyakit dan keluhan yang dialami.

1. Keluhan utama pasien, yaitu keluhan yang menyebabkan pasien datang mencari pengobatan dengan bekam. Keluhan ini misalnya berupa nyeri di kepala.

2. Keluhan tambahan adalah keluhan lain yang menyertai keluhan utama, misalnya selain nyeri kepala juga diikuti mual dan muntah.

3. Riwayat penyakit pasien masa lalu, yaitu penyakit-penyakit yang dialami beberapa waktu sebelumnya. Sebab, seringkali penyakit yang diderita saat ini berhubungan dengan penyakit di masa lalu.

4. Keluhan dari masing-masing meridian atau organ tubuh. Setelah itu, dilanjutkan dengan mencari apakah keluhan itu karena tubuh mengalami kelebihan fungsi (hiper), atau justru fungsi yang berkurang (lemah atau hipo).

===

Maraji'/ sumber:
Buku: Sembuh dengan Satu Titik, Penulis: dr. Wadda' A. Umar, Editor: Effendy Abu Ahmad, Penerbit: Al-Qowam, Solo - Indonesia, Cetakan XIV, Nopember 2012 M/ Muharram 1434 H.

===

RANGKA BAJA RINGAN TERBAIK
Anda membutuhkan rangka baja ringan terbaik di Tangerang? Kami siap membantu Anda. Layanan GRATIS konsultasi, estimasi biaya, dan survei lokasi.
http://www.bajaringantangerang.com

===

Abu Sahla Ary Ambary Ibnu Ahmad al-Bantani
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog