Skip to main content

Ringkasan Shahih Bukhari (105)

Mukhtashar Shahih al-Imam al-Bukhari

Ringkasan Shahih Bukhari

Kitaabul wudhu'

4. Kitab Wudhu'

26. Bab: Bersuci dengan Batu dalam Jumlah Ganjil

105. Dari Abu Hurairah (ra-dhiyallaahu 'anhu), bahwa Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Apabila seseorang di antara kalian berwudhu', maka hendaklah ia memasukkan air ke dalam hidungnya lalu mengeluarkannya kembali. Barangsiapa bersuci dengan batu, maka hendaklah dalam jumlah yang ganjil. Apabila seorang di antara kalian bangun tidur, maka hendaklah mencuci tangannya sebelum memasukkannya ke dalam air wudhu', karena seseorang itu tidak mengetahui dimana tangannya berada semalam."

===

Maraji'/ sumber:
Kitab: Mukhtashar Shahih al-Imam al-Bukhari, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin al-Albani rahimahullaah, tanpa keterangan penerbit, tanpa keterangan cetakan, tanpa keterangan tahun, Judul Terjemahan: Ringkasan Shahih Bukhari Jilid 1, Penerjemah: Asep Saefullah FM, M.A., Drs. Kamaluddin Sa'adiyatulharamain, Editor: Abu Rania, Abu Fahmi Huaidi, Fajar Inayati, Penerbit: Pustaka Azzam, Jakarta - Indonesia, Cetakan keenam, Nopember 2013 M.

===

BAJA RINGAN MURAH
Anda membutuhkan baja ringan murah di Tangerang? Kami siap membantu Anda. Layanan GRATIS konsultasi, estimasi biaya, dan survei lokasi.
http://www.bajaringantangerang.com

===

Abu Sahla Ary Ambary Ibnu Ahmad al-Bantani
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog