Skip to main content

Ushulus sittah: Landasan pertama

BismiLLAAHIR Rohmaanir rohiim

Di antara perkara yang sangat menakjubkan dan sekaligus sebagai tanda yang sangat besar atas kekuasaan ALLOH adalah enam landasan yang telah ALLOH Ta'ala terangkan dengan sangat gamblang sehingga mudah dipahami oleh orang-orang awam sekalipun. Namun seiring dengan berlalunya waktu, telah terjadi penyimpangan dan penyelewengan yang dilakukan oleh orang-orang yang cerdas dan berakal dari kalangan Bani Adam dan sedikit sekali yang selamat dari mereka.

Landasan pertama

Mengikhlaskan (memurnikan) 'ibadah hanya untuk ALLOH, tiada sekutu bagi-NYA yang lawannya adalah syirik. Banyak ayat-ayat al-Qur-an yang menjelaskan landasan tersebut dengan bahasa yang mudah dipahami oleh orang awam yang paling bodoh sekalipun. Kamudian seiring berjalannya waktu, tatkala terjadi perubahan pada mayoritas masyarakat, syaithon menampakkan kepada mereka keikhlasan dalam bentuk penghinaan kepada orang-orang sholih dan merendahkan hak-hak mereka serta menampakkan kesyirikan kepada ALLOH dalam bentuk kecintaan kepada orang-orang sholih dan pengikut mereka.

===

Maroji:
Kitab: Ushulus Sittah, Penulis: Imam Muhammad bin 'Abdul Wahhab, Judul terjemahan: Kasyfu Syubuhat, Membongkar akar kesyirikan, dilengkapi Ushulus Sittah, Penerjemah: Bayu Abdurrahman, Penerbit: Media Hidayah - Jogjakarta, Cetakan I, Jumadil Awal 1425 H/ Juni 2004 M.

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Popular posts from this blog