Skip to main content

Sampai kapan? Wahai yang usianya berlalu

Kematian

Sampai kapan?

Sampai kapan gerangan semua 'amal buruk engkau berakhir, kemana gerangan kesungguhan itu, sampai kapan engkau terus bercanda, hari-hari akan berlalu, waktu akan pergi, selanjutnya tiba masa jasad ini akan usang ditelan cacing, jasad ini akan menjadi santapan cacing pada pagi dan sore, dengan ikat pinggang tanah, tandanya tiada pernah hilang dan pergi, setelah itu (Malaikat) Munkar dan Nakir tiba, seperti dijelaskan dalam hadits-hadits shohih.

Berapa banyak orang yang melawan namun kalah, berapa banyak orang maju berperang tanpa senjata, berapa banyak orang yang disibukkan oleh pujian atau celaan, menangis ataupun berteriak, namun ketika dikatakan kepadanya, "Berharaplah", saat itu mereka memilih kembali lagi ke dunia seperti yang mereka usulkan. Bagaimana bisa kembali ke dunia, apakah burung yang patah sayapnya bisa terbang?!

Wahai yang usianya berlalu

Wahai yang usianya berlalu saat demi saat, wahai yang sering lalai demi barang dagangan yang tidak seberapa, bagaimana jika Malaikat Munkar dan Nakir mendatangi engkau dalam kondisi yang paling mengerikan, keduanya bersikap kasar lalu engkau mengharapkan kembali ke dunia meski sesaat, memohon untuk kembali ke dunia untuk melakukan 'amal sholih dan berkata, "ROBB, kembalikan aku", saat itu permohonan itu tidak lagi dikabulkan.

Bersambung...

===

Sumber:
Kitab: ar-Riyad an-Naadiroh fii Shohiih ad-Daaril Akhiroh, Penulis: Dr. Ahmad Musthofa Mutawalli, judul terjemahan: Seri ke-1 (Serial Trilogi Alam Akhiroh) Misteri Kematian, Menguak fenomena kematian dan rentetan peristiwa dahsyat menjelang Kiamat, Penerjemah: Umar Mujtahid Lc, Penerbit: Darul Ilmi Publishing - Bogor, Cetakan II, Robiul Akhir 1434 H/ Februari 2013 M.

===

Layanan gratis estimasi biaya rangka atap baja ringan, genteng metal, dan plafon gypsum:
http://www.bajaringantangerang.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog