Skip to main content

Muqoddimah

Muqoddimah

Segala puji bagi ALLOH, kita memuji-NYA, memohon pertolongan dan ampunan kepada-NYA. Kita berlindung kepada ALLOH dari kejahatan diri kita dan kejelekan 'amalan-'amalan kita. Barangsiapa yang ALLOH beri petunjuk maka tak ada yang dapat menyesatkannya, dan barangsiapa yang ALLOH sesatkan maka tak ada yang dapat memberinya petunjuk.

Aku bersaksi bahwa tiada Ilah yang berhak disembah dengan benar kecuali ALLOH, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan ALLOH.

"Wahai orang-orang yang beriman bertaqwalah kepada ALLOH dengan sebenar-benarnya taqwa dan janganlah kalian mati kecuali dalam keadaan Islam."

"Wahai manusia, bertaqwalah kepada ROBB-mu yang telah menciptakanmu dari diri yang satu, dan daripadanya ALLOH menciptakan isteri, dan daripada keduanya ALLOH memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertaqwalah kepada ALLOH yang dengan (menggunakan) nama-NYA kamu saling meminta satu sama lain dan (peliharalah) hubungan silaturrohim sesungguhnya ALLOH selalu menjaga dan mengawasimu."

"Wahai orang-orang yang beriman bertaqwalah kamu kepada ALLOH dan katakanlah dengan perkataan yang lurus niscaya ALLOH memperbaiki bagimu 'amalan-'amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu dan barangsiapa menta'ati ALLOH dan Rosul-NYA maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar."

Amma ba'du, sesungguhnya sebaik-baik perkataan adalah perkataan ALLOH, sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam. Sejelek-jelek perkara adalah yang diada-adakan, setiap yang diada-adakan adalah bid'ah, dan setiap bid'ah itu sesat, dan setiap kesesatan itu tempatnya di Neraka.

Saudara-saudaraku! Aku akan berbicara tentang pergaulan Nabi shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam terhadap isteri-isterinya atau dengan kata lain akhlaq Nabi shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam di rumahnya. Yaitu bersama keluarga, anak-anak dan isteri-steri beliau shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam.

===

Sumber:
Kitab: an-Nabi shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam fii bay-tihi, Penulis: Dr. Muhammad bin Musa Alu Nashr, Judul terjemahan: Rumah Tangga Nabi shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam, Penerjemah: Badrus Salam, Penerbit: Pustaka Imam Bukhori - Solo, Cetakan I, Januari 2003.

===

Layanan gratis estimasi biaya rangka atap baja ringan, genteng metal, dan plafon gypsum:
http://www.bajaringantangerang.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog