Skip to main content

Peranan Khodijah ro-dhiyaLLOOHU 'anha dalam membantu Nabi shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam

Pernikahan termasuk tanda-tanda kekuasaan ALLOH

2. Peranan Khodijah ro-dhiyaLLOOHU 'anha dalam membantu Nabi shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam

Peranan beliau ro-dhiyaLLOOHU 'anha dalam membantu Rosululloh shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam sangat jelas, yaitu ketika (Nabi shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam) pulang ke rumahnya dalam keadaan takut, setelah melihat Malaikat Jibril 'alay-his salam (1) dalam bentuk aslinya yang ALLOH ciptakan mempunyai enam ratus sayap. Beliau shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam berkata kepada isterinya, "Selimuti aku! Selimuti aku!" Lalu Khodijah ro-dhiyaLLOOHU 'anha pun membantu menenangkan beliau shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam, sambil berkata, "Bergembiralah wahai anak pamanku, sungguh ALLOH tak akan pernah menghinakanmu, karena engkau menanggung orang yang butuh, dan membantu setiap pintu-pintu kebaikan." Kemudian Khodijah ro-dhiyaLLOOHU 'anha mendatangi Waroqoh bin Naufal bersama beliau shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam. Waroqoh berkata, "Itu adalah Namus (Jibril 'alay-his salam) yang mendatangi Musa 'alay-his salam dan para Nabi sebelumnya." Seraya memberi kabar gembira akan kenabian beliau shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam, ia berkata lagi, "Andai aku masih muda ketika kaummu mengusirmu." Nabi shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam bersabda, "Apakah mereka akan mengusirku?" Jawab Waroqoh, "Ya, tidak ada seorang Nabi pun yang berdakwah dengan dakwah itu kecuali akan dimusuhi."

Betapa banyak sikap Khodijah ro-dhiyaLLOOHU 'anha yang agung dalam membantu Nabi shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam dan kesetiaannya dalam keadaan segenting apapun. Oleh sebab itu Nabi shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam tidak pernah melupakan jasa-jasanya dan senantiasa mencintainya setelah Khodijah ro-dhiyaLLOOHU 'anha wafat, bahkan setelah menikah dengan 'Aisyah ro-dhiyaLLOOHU 'anhuma yang masih perawan.

Bersambung...

===

(1) Riwayat Imam al-Bukhori dalam kitab Bad'ul Wahyi, bab Bad'ul Wahyi 1/57, nomor 1, dan dalam kitab Ta'bir, bab Awwal Maa Budi'a Bihi Rosul Minal Wahyi ar-Ru'ya ash-Sholihah 6/646, juga dalam kitab Tafsir, bab Firman ALLOH: Iqro bismi ROBBI kal ladzi kholaq 6/567, nomor 1383. Dan Imam Muslim dalam kitab Iman, bab Bad'ul Wahyi nomor 160.

===

Sumber:
Kitab: an-Nabi shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam fii bay-tihi, Penulis: Dr. Muhammad bin Musa Alu Nashr, Judul terjemahan: Rumah Tangga Nabi shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam, Penerjemah: Badrus Salam, Penerbit: Pustaka Imam Bukhori - Solo, Cetakan I, Januari 2003.

===

Layanan gratis estimasi biaya rangka atap baja ringan, genteng metal, dan plafon gypsum:
http://www.bajaringantangerang.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog