Skip to main content

Pernikahan termasuk tanda-tanda kekuasaan ALLOH

Pernikahan termasuk tanda-tanda kekuasaan ALLOH

Sesungguhnya ALLOH telah menjadikan pernikahan itu sebagai tanda-tanda kekuasaan-NYA, firman ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala:

"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-NYA ialah DIA menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-NYA di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir."
(Qur-an Suroh ar-Rum: ayat 21)

ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala menjadikan pernikahan itu di antara tanda-tanda yang menunjukkan keagungan dan kekuasaan-NYA. ALLOH mewajibkan untuk mengagungkan pernikahan ini serta menjaga tali yang mengikat suami-isteri, firman-NYA:

"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-NYA ialah DIA menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya..."

(Di sini) ALLOH menjadikan pernikahan sebagai ketenangan, ketenteraman, peristirahatan dan kasih sayang. Firman-NYA:

"...dan dijadikan-NYA di antaramu rasa kasih dan sayang..."

Kalaulah bukan karena kasih sayang yang ALLOH jadikan dalam hati kedua pasangan itu, tidak mungkin mereka hidup rukun dan tenteram.

ALLOH Sub-haanahu wa Ta'aala tidak menjadikan pernikahan dengan selain manusia sebagai ketenteraman. Tidak pula kasih sayang dijadikan dalam pernikahan antara manusia dan jin misalnya. Dan ayat ini merupakan salah satu dalil yang menunjukkan ketidakmungkinan pernikahan antara jin dan manusia.

Bersambung...

===

Sumber:
Kitab: an-Nabi shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam fii bay-tihi, Penulis: Dr. Muhammad bin Musa Alu Nashr, Judul terjemahan: Rumah Tangga Nabi shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam, Penerjemah: Badrus Salam, Penerbit: Pustaka Imam Bukhori - Solo, Cetakan I, Januari 2003.

===

Layanan gratis estimasi biaya rangka atap baja ringan, genteng metal, dan plafon gypsum:
http://www.bajaringantangerang.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog