Skip to main content

Pasti melintas

Kematian

Pasti melintas

Setiap kita pasti melalui jembatan perlintasan, angin utara dan selatan menerpa kita. Duhai pedihnya petaka yang begitu lama setelah lama melintas, berada di suatu (30) tempat yang kesabaran tidak lagi berguna saat itu, menyesali segala kesalahan yang dilakukan, menerkam harta kekayaan dengan semangat, kemana gerangan mereka yang bersaing di istana-istana itu? Kini mereka berada di sempitnya kubur, kemana gerangan mereka yang mondar-mandir ke tempat-tempat lacur itu? Kemana gerangan bidadari-bidadari yang sebaya itu? Seperti apa gerangan purnama orang-orang baik dirias?

Semuanya tenggelam dalam samudera kehancuran, orang-orang hina dan terhormat sama-sama berada di bawah tanah dan kuburan, tiada lagi perbedaan antara mereka yang memiliki budak wanita dan yang memiliki anak gadis pingitan di tempat yang menakutkan itu. Terbukti dengan jelas bagi semua orang bahwa dunia adalah tempat tipuan, memalsukan angan seolah-olah terlihat kekal namun itu hanyalah tipuan belaka, dan di tempat kembali itu mereka tahu keburukan mereka yang dulu di dunia mereka bergembira ria. (31)

Itulah tempat kembali meski kalian diberi umur panjang sekalipun.

Ketika batas waktu itu berakhir, saat sangkakala telah ditiup, kala burung-burung pergi meninggalkan sarang, kala bumi terguncang seperti gelombang, saat langit berjalan, saat itu orang-orang kafir menemui Neraka yang berkobar dan mendidih.

===

(30) Maksudnya kuburan.

(31) Bergembira melakukan berbagai dosa dan hawa nafsu terlarang.

===

Sumber:
Kitab: ar-Riyad an-Naadiroh fii Shohiih ad-Daaril Akhiroh, Penulis: Dr. Ahmad Musthofa Mutawalli, judul terjemahan: Seri ke-1 (Serial Trilogi Alam Akhiroh) Misteri Kematian, Menguak fenomena kematian dan rentetan peristiwa dahsyat menjelang Kiamat, Penerjemah: Umar Mujtahid Lc, Penerbit: Darul Ilmi Publishing - Bogor, Cetakan II, Robiul Akhir 1434 H/ Februari 2013 M.

===

Layanan gratis estimasi biaya rangka atap baja ringan, genteng metal, dan plafon gypsum:
http://www.bajaringantangerang.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog