Skip to main content

Pengantar: Dr. Sholih bin Ghonim as-Sadlan

Pengantar
Dr. Sholih bin Ghonim as-Sadlan
Guru Besar Fakultas Syari'ah
Universitas Imam Muhammad bin Sa'ud
Arob Saudi

Segala puji bagi ALLOH. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah untuk Nabi kita Muhammad, keluarga, dan para Shohabatnya hingga akhir zaman.

Saya telah membedah isi buku ini dengan seksama, dari halaman pertama sampai terakhir. Saya mencatat sejumlah segi yang layak diperhatikan:

1. Buku ini terdiri dari tiga pokok bahasan. Masing-masing terbagi dalam beberapa sub bahasan.

2. Pengarang mengemukakan dengan gamblang tentang kiat-kiat memanjangkan umur. Pertama, memanjangkan umur dalam pengertian sebenarnya. Kedua, memanjangkan umur yang dikaitkan dengan sisi produktifitas 'amal sholih dan peningkatannya. Yang menarik, pengarang memperkuat pertanyaan-pertanyaannya dengan mengutip nash-nash al-Qur-an dan as-Sunnah secara akurat.

3. Buku ini sangat layak dibaca oleh para 'ulama, guru, remaja, orang tua, pria maupun wanita.

4. Berbagai 'amalan yang disebutkan pengarang dalam buku ini sangat mudah diterapkan. Namun bisa sulit jika pembaca tidak punya dua hal: niat dan gambaran tentang pahala itu sendiri, dimana seseorang dapat memperoleh pahala sangat banyak dalam waktu sangat singkat. Bahkan, bisa jadi, jumlah pahala itu melampaui jatah hidupnya di dunia.

Akhirnya, saya memohon kepada ALLOH, semoga buku ini bermanfaat bagi pengarang dan pembacanya. Semoga buku ini menjadi 'amal 'ibadah bagi semua yang telah memberikan bantuan tenaga dan pemikiran. Sungguh ALLOH tidak menyia-nyiakan 'amal orang Mukmin.

Semoha sholawat dan salam senantiasa tercurah untuk Nabi kita, keluarga dan para Shohabatnya hingga akhir zaman.

===

Sumber:
Kitab: Kaifa Tu-thilu 'Umruka al-Intaajii, Penyusun: Muhammad bin Ibrohim an-Nu'aim, Pengantar: Syaikh Dr. Sholih bin Ghonim as-Sadlan, Syaikh 'Abdurrohim bin Ibrohim al-Hasyim, Penerbit: Daar adz-Dzakhoir, Dammam - Arob Saudi, Cetakan ke-3, Tahun 1422 H, Judul terjemah: Manajemen Umur, Resep Sunnah Menambah Pahala dan Usia, Penerjemah: M. Yasir 'Abdul Muthalib Lc, Penerbit: Pustaka at-Tazkia, Jakarta - Indonesia, Cetakan Pertama, Robi'ul Awwal 1426 H/ Mei 2005 M.

===

Layanan gratis estimasi biaya rangka atap baja ringan, genteng metal, dan plafon gypsum:
http://www.bajaringantangerang.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog