Skip to main content

Haromnya menyetubuhi isteri dalam keadaan haidh

Pernikahan termasuk tanda-tanda kekuasaan ALLOH

7. Haromnya menyetubuhi isteri dalam keadaan haidh

Nabi shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam menggauli isteri-isterinya dan menghindarkan kemaluan ketika haidh. Beliau shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam menyuruh isterinya untuk menutup kemaluannya kemudian digaulinya. (32) ALLOH dan Rosul-NYA melarang para suami untuk menyetubuhi isterinya ketika haidh, (33) beliau shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam bersabda,

"Kaffaroh orang yang menyetubuhi isterinya ketika haidh adalah bershodaqoh dengan satu dinar atau setengah dinar." (34)
Maksudnya berupa emas.

Tidak diragukan lagi bahwa menyetubuhi isteri ketika haidh termasuk dosa besar yang membutuhkan taubat nasuha. Dan menyetubuhi isteri dari dubur pun tidak diragukan lagi termasuk maksiat yang sangat besar, orang yang menghalalkannya telah kafir, al-'iyadzu biLLAH.

Bersambung...

===

(32) Riwayat Imam al-Bukhori dalam kitab Haidh, bab Mubasyaroh Haidh 1/115 nomor 195-196, dan Imam Muslim dalam kitab Haidh, bab Mubasyaroh Haidh Fauqol Izaar 1/242 nomor 293, dan Imam Abu Dawud dalam kitab Thoharoh, bab Fi ar-Rojul Yushibu Minha Maa Duunal Jima' 1/71 nomor 272, dan Imam an-Nasa-i dalam kitab Thoharoh, bab Mabasyarotul Haidh 1/151, dan Imam Ibnu Majah dalam kitab Thoharoh wa Sunanuha, bab Maa li ar-Rojul Min Imroatihi Idza Kaanat Haidhon 1/208 nomor 636.

(33) Riwayat Imam ad-Darimi dalam kitab Sunan-nya, kitab Thoharoh, bab Man Ataa Imro Atahu fi Duburiha nomor 1117 dengan lafazh: "Tidak, kemaluan wanita harom bagi kalian (ketika haidh)."

(34) Riwayat Imam an-Nasa-i dalam kitab Thoharoh, bab Maa Yajibu Alaa Man Ataa Halialatahu fi Haali Haidhiha nomor 287, dan Imam at-Tirmidzi dalam kitab Thoharoh, bab Maa Jaa a fil Kaffaroh fii Dzalika nomor 126-127.

===

Sumber:
Kitab: an-Nabi shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam fii bay-tihi, Penulis: Dr. Muhammad bin Musa Alu Nashr, Judul terjemahan: Rumah Tangga Nabi shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam, Penerjemah: Badrus Salam, Penerbit: Pustaka Imam Bukhori - Solo, Cetakan I, Januari 2003.

===

Layanan gratis estimasi biaya rangka atap baja ringan, genteng metal, dan plafon gypsum:
http://www.bajaringantangerang.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog