Skip to main content

Aqidah wanita yang ideal: Loyal terhadap sesama muslimah

'Aqidah wanita yang ideal

Isteri yang ideal adalah wanita yang memiliki 'aqidah yang kuat, iman yang mendalam, banyak ber'ibadah kepada ROBB-nya berdasarkan pengetahuan, menerapkan akhlaq orang-orang Salaf, setelah menjadikan siroh Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam sebagai mata air kehidupannya yang bening. Adapun ciri-cirinya sebagai berikut:

1. Loyal terhadap sesama muslimah

Isteri yang ideal tidak berteman kecuali dengan wanita-wanita mu'minah dan sholihah. Dia tahu hanya mereka inilah yang layak dijadikan teman, dijadikan saudara dan diperlakukan dengan cara yang baik.

Isteri yang ideal dengan para wanita mu'minah sholihah mempunyai hubungan yabg kuat. Agamalah yang menyerunya berbuat seperti itu dan menghimpun mereka dalam kecintaan yang mendalam, dan hal ini merupakan tuntutan dari 'aqidahnya.

ALLOH berfirman,

"Dan, orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan, sebagian mereka (adalah) menjadi penolong bagi sebagian yang lain."
(Qur-an Suroh at-Taubah: Ayat 71)

Disebutkan dalam sebuah hadits yang mulia,

"Tali iman yang paling kuat adalah saling tolong menolong karena ALLOH, memusuhi karena ALLOH, mencintai karena ALLOH, dan membenci karena ALLOH."

Sangat jauh perbedaan antara wanita mu'minah dan wanita-wanita pemberani yang lazim disebut para aktris bintang. Mereka tak ubahnya mendung yang tidak menjadi hujan, dan hanya menutupi sinar.

Para wanita yang berani berpose layaknya para bintang, merasa bangga jika gambarnya ditempelkan di sembarang tempat, di tas ataupun di samping kamar tidur.

Sedangkan seorang isteri yang mu'minah mempunyai kepedulian yang tinggi, sehingga justru mengangkat dirinya dan jauh lebih mempesona daripada wanita yang hanya merusak masyarakat karena tingkah lakunya.

Ruh wanita yang ideal akan mencari ruh lain yang serupa dalam kesholihannya. Maka dia tidak akan terkecoh untuk bersahabat dengan wanita-wanita yang hina. Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam bersabda,
"Ruh-ruh manusia itu adalah pasukan yang besar. Selagi ruh-ruh itu saling mengenal, maka mereka akan bersatu padu, dan selagi ruh-ruh itu saling mengingkari, maka mereka akan berselisih."
(Hadits Riwayat Imam Muslim)

Isteri yang ideal adalah isteri yang sholihah, yang tidak akan bertahan berteman dengan para wanita murahan, yang suka mengoceh dan mengejek syari'at serta hukum-hukumnya, sebab dia mendengar firman ALLOH,

"Dan, sungguh ALLOH telah menurunkan kepada kalian di dalam al-Qur-an bahwa apabila kalian mendengar ayat-yat ALLOH diingkari dan diperolok-olokkan, maka janganlah kalian duduk beserta mereka, sehingga mereka memasuki pembicaraan yang lain. Karena sesungguhnya (kalau kalian berbuat demikian), tentulah kalian serupa dengan mereka."
(Qur-an Suroh an-Nisa': Ayat 140)

===

Maroji:
Kitab: az-Zaujatul Mistsaliyyah, Penulis: Khoulah binti 'Abdul Qodir Darwis, Penerbit: Darul Muhammadi lin Nasyr wat Tauzi', Cetakan 1, 1415 H, Judul terjemahan: Isteri yang ideal, Penerjemah: Kathur Suhardi, Penerbit: Darul Falah - Bekasi, Cetakan IX, 1432 H.

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Kios Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com

===

Sembilan kitab hadits dalam Satu software
Cinta Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam?
Gali pesan Beliau di software ini
Software hadits digital berisi sembilan kitab hadits dengan terjemah. Disertai berbagai fitur yang menarik.
Cocok untuk ustadz, pelajar, dan umum
http://lidwa.com

===

BISNIS PULSA
Harga voucher pulsa SANGAT MURAH !
Biaya registrasi GRATIS tanpa dipungut biaya apa pun
Biaya SMS reply Rp 0,- ( GRATIS )
Jumlah nominal deposit pulsa BEBAS tanpa ada minimal jumlah deposit
Transaksi pulsa ONLINE 24 jam sehari NONSTOP
Tidak ada target penjualan
http://www.pulsagram.com

===
Live from BlackBerry® on esia max-d, Internet Max, Biaya Mini.

Popular posts from this blog