Skip to main content

'Aqidah wanita yang ideal: Sebagai teladan bagi wanita lain

'Aqidah wanita yang ideal

3. Sebagai teladan bagi wanita lain.

Isteri yang ideal adalah wanita yang berusaha menerapkan syari'at dalam setiap 'amalan dan perkataannya. Dia bisa tampak sebagai teladan sebagai teladan yang baik, sehingga semua orang mengikuti langkahnya. Dengan begitu rumah tangganya bisa terjaga dari segala keburukan dan kerusakan. Bagaimana tidak? Sebab anak-anaknya tidak melihat pada dirinya kecuali yang baik. Perkataannya selalu mengandung nasihat dan 'amalnya menjadi teladan yang baik.

Dia selalu memegang amanat dan menanamkan ruh jihad ke dalam jiwa raga mereka, tatkala melihatnya berjihad dengan harta dan jiwanya, menurut kemampuannya. Mereka juga melihat bagaimana kecintaan kepada ALLOH dan Rosululloh memenuhi hatinya, membawa hasrat da'wah, tidak ingin ketinggalan dalam melaksanakan satu jenis kewajiban dan keutamaan.

Tujuan yang hendak dicapainya hanyalah Surga Firdaus. Untuk itu, dia selalu sabar dan menahan diri dari hal-hal yang diharomkan di dunia, agar beroleh keberuntungan di akhiroh.

Isteri muslimah merupakan misi yang mulia di setiap zaman, terlebih lagi pada zaman kita sekarang ini, zaman yang menuntut jihad dan perjuangan, zaman yang dipenuhi musuh-musuh yang siap mencaplok kita hingga ludes.

Isteri sholihah selalu berada di samping 'aqidahnya, siap memberikan yang mahal maupun yang murah, sabar dalam menghadapi kesulitan di dalam agamanya.

Anak-anaknya bisa belajar dari ketegarannya, bahwa agama itu merupakan 'aqidah yang mantap, bukan sekedar ucapan atau gerakan semata, tanpa ada resapan iman.

Dengan begitu dia bisa mewarisi generasi yang bertaqwa dan komitmen terhadap syari'at, menghindari dajjal, bid'ah dan khurofat.

Dia layak sebagai teladan bagi anak-anaknya dan bagi siapapun yang bergaul dengannya. Orang pertama yang mati syahid dalam Islam adalah Sumayyah, Ibu 'Ammar, nyonya keluarga Yasir, yang Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam pernah bersabda kepada mereka,
‎​"Bersabarlah wahai keluarga Yasir. Sesungguhnya tempat yang dijanjikan bagi kalian adalah Surga."

===

Maroji:
Kitab: az-Zaujatul Mistsaliyyah, Penulis: Khoulah binti 'Abdul Qodir Darwis, Penerbit: Darul Muhammadi lin Nasyr wat Tauzi', Cetakan 1, 1415 H, Judul terjemahan: Isteri yang ideal, Penerjemah: Kathur Suhardi, Penerbit: Darul Falah - Bekasi, Cetakan IX, 1432 H.

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Kios Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com

===

Sembilan kitab hadits dalam Satu software
Cinta Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam?
Gali pesan Beliau di software ini
Software hadits digital berisi sembilan kitab hadits dengan terjemah. Disertai berbagai fitur yang menarik.
Cocok untuk ustadz, pelajar, dan umum
http://lidwa.com

===

BISNIS PULSA
Harga voucher pulsa SANGAT MURAH !
Biaya registrasi GRATIS tanpa dipungut biaya apa pun
Biaya SMS reply Rp 0,- ( GRATIS )
Jumlah nominal deposit pulsa BEBAS tanpa ada minimal jumlah deposit
Transaksi pulsa ONLINE 24 jam sehari NONSTOP
Tidak ada target penjualan
http://www.pulsagram.com

===
Live from BlackBerry® on esia max-d, Internet Max, Biaya Mini.

Popular posts from this blog