Skip to main content

Pilihan yang terbaik di mata suami: Mempunyai kedudukan yang terhormat

‎​Pilihan yang terbaik di mata suami

2. Mempunyai kedudukan yang terhormat

Hal ini didasarkan kepada hadits di atas, bahwa wanita itu dinikahi karena empat perkara. Wanita terhormat adalah wanita yang menjauhkan dirinya dari keduniaan dan tingkah laku yang buruk, sehingga hal itu akan mewariskan bibit unggul pada diri anak-anaknya, yaitu keturunan yang baik.

Istri yang ideal didorong oleh kehormatan dirinya dan kemuliaan keturunannya kepada tingkah laku yang terpuji dan baik. Bahkan dia juga mengajak suaminya kepada kehormatan seperti yang ada pada dirinya dan menjauhkannya dari perbuatan yang tidak sesuai dengan nilai-nilai kehormatan. Islam telah mendefinisikan bobot keturunan ini, jika ia disertai dengan pengetahuan dalam masalah-masalah agama.

Dari Abu Huroiroh rodhiyaLLOOHU 'anhu, dia berkata, "Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam bersabda, 'Sebaik-baik orang di antara kalian pada masa jahiliyah adalah yang paling baik di antara kalian pada masa Islam, selagi mereka memahami (masalah-masalah agama)."
(Hadits Riwayat Imam al-Bukhori)

Bila sifat-sifat ini terhimpun dalam diri seorang wanita, maka itu benar-benar merupakan nikmat. Jika tidak, maka cukuplah dengan wanita yang taat dalam beragama.
===

Live from BlackBerry® on esia max-d, Internet Max, Biaya Mini.

Popular posts from this blog