Skip to main content

‎​Pilihan yang terbaik di mata suami: Cantik

‎​Pilihan yang terbaik di mata suami

3. Cantik

Kecantikan dan tawadhu' merupakan dua hal yang selalu dicari pada wanita sejak dahulu kala. Sedangkan rupa yang buruk dan congkak tentu akan dihindari oleh laki-laki yang sedang mencari istri.

Islam sangat memperhatikan masalh ini. Inilah yang bisa kita saripatikan dari hadits Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam di atas (lihat beberapa chat sebelumnya). Sebab rupa yang elok merupakan tuntutan untuk memperoleh kesenangan dari diri wanita dan upaya untuk mereguk kenikmatan secara halal. Islam tidak menghalangi fitroh, tetapi justru sangat memperdulikannya, yaitu dengan menjadikan keelokan sebagai sifat yang dituntut dari istri. Namun ada tuntutan lain yang lebih abadi. Sebagaimana firman ALLOH:

"Sedang kehidupan akhiroh adalah lebih baik dan lebih kekal."
{Qur-an Suroh al-A'la: Ayat 17}

Sehingga seorang muslim bisa menikahi wanita sholihah yang bisa membantunya untuk mendapatkan keberuntungan akhiroh, bukan wanita yang merusak dunia dan akhirohnya.

Kecantikan tanpa disertai ketaqwaan yang bisa menjaganya, akan menyeretnya kepada kecelakaan, menghancurkan bangunan rumah tangga dan menggelincirkan anak-anak. Maka ALLOH berfirman:

"Sesungguhnya wanita budak yang mu'minah itu lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia menarik hatimu."
{Qur-an Suroh al-Baqoroh: Ayat 221}

Kecantikan yang disertai ketaqwaan yang tulus dan murni, menciptakan kehidupan rumah tangga yang harmonis dan menjadikan wanita sebagai sosok yang ideal.
===

Live from BlackBerry® on esia max-d, Internet Max, Biaya Mini.

Popular posts from this blog