Skip to main content

Akhlaq isteri yang ideal (4)

Wajah yang selalu tampak berseri termasuk sumber rasa cinta dan kehidupan yang bahagia, sebagaimana yang dianjurkan agama kita yang hanif.

Dari Abu Dzarr rodhiyaLLOOHU 'anhu, dari Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam, Beliau bersabda, "Janganlah engkau memandang rendah sedikitpun dari kebaikan, meskipun engkau harus menemui saudaramu dengan wajah yang berseri."
(Hadits Riwayat Imam Muslim)

Isteri yang ideal senantiasa tampak ceria, lemah lembut, berbuat baik kepada suami, membahagiakannya, bertingkah laku yang sopan, dan selalu gembira. Karena kehidupan suami isteri selalu membutuhkan keceriaan dan kegembiraan, agar rasa cinta senantiasa bersemi.

Jika suami pulang ke rumah setelah seharian bekerja, maka dia bisa mendapatkan sesuatu yang dapat menenangkan dan menghibur hatinya. Dia mendapatkan ketenangan yang hakiki dari isterinya sebagaimana yang telah dianugerahkan ALLOH kepada hamba-NYA,

"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-NYA ialah DIA menciptakan untuk kalian isteri-isteri dari jenis kalian sendiri supaya kalian cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-NYA di antara kalian rasa kasih dan sayang."
(Qur-an Suroh ar-Rum: Ayat 21)

Sedangkan isteri yang wajahnya selalu tampak muram dan kusut, maka orang lain tentu akan merasa sesak dadanya, apalagi suaminya sendiri.

Selagi suami pulang ke rumah, yang dilihatnya adalah wajah sang isteri yang penuh mendung dan muram, seakan-akan dia memikul kemuraman dunia di pundaknya. Jika berbicara, maka bicaranya bernada muram. Jika menampakkan wajah, maka wajahnya tampak muram, sehingga sama sekali tidak enak dipandang. Suami yang memandangnya pun tentu akan berpaling darinya, lalu dia pergi menghabiskan waktu di luar rumah, bergaul dengan orang-orang tak jelas sifatnya, agar dia bisa lepas dari kecemberutan isterinya, atau jika perlu dia mencari isteri yang lain.

===
Maroji:
Kitab: az-Zaujatul Mistsaliyyah, Penulis: Khoulah binti 'Abdul Qodir Darwis, Penerbit: Darul Muhammadi lin Nasyr wat Tauzi', Cetakan 1, 1415 H, Judul terjemahan: Isteri yang ideal, Penerjemah: Kathur Suhardi, Penerbit: Darul Falah - Bekasi, Cetakan IX, 1432 H.

===

Layanan GRATIS Estimasi Biaya Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Kios Tas, Sepatu, Jaket, Baju, dll
http://SahlaAgency.blogspot.com

===

Sembilan kitab hadits dalam Satu software
Cinta Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam?
Gali pesan Beliau di software ini
Software hadits digital berisi sembilan kitab hadits dengan terjemah. Disertai berbagai fitur yang menarik.
Cocok untuk ustadz, pelajar, dan umum
http://lidwa.com

===

BISNIS PULSA
Harga voucher pulsa SANGAT MURAH !
Biaya registrasi GRATIS tanpa dipungut biaya apa pun
Biaya SMS reply Rp 0,- ( GRATIS )
Jumlah nominal deposit pulsa BEBAS tanpa ada minimal jumlah deposit
Transaksi pulsa ONLINE 24 jam sehari NONSTOP
Tidak ada target penjualan
http://www.pulsagram.com

===
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog