Skip to main content

‎​Pilihan yang terbaik di mata suami: Subur dan tidak mandul

‎​Pilihan yang terbaik di mata suami

6. Subur dan tidak mandul

Hal ini didasarkan kepada hadits Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam,

"Nikahilah wanita yang banyak anak (subur) dan penuh kasih sayang. Karena aku bangga terhadap jumlah kalian yang banyak."
(Hadits Riwayat Imam an-Nasa-i)

Kesuburan seorang wanita bisa dilihat dari keadaan saudara-saudaranya. Sedangkan perkawinan dengan orang yang sebelumnya sudah diketahui bahwa dia mandul, maka sesungguhnya perkawinan itu bukanlah perjalanan sepintas lalu atau kemaslahatan temporal atau kesenangan yang terlepas dari hal-hal yang datang berikutnya.

Jika kemudian isteri sakit atau umurnya sudah lanjut, maka sang suami tentu akan merasakan kelalaian karena menikah dengannya dan dia menganggapnya hanya sebagai beban yang memberati pundaknya. Padahal andaikata dia mempunyai anak, tentu bebannya akan sedikit terkurangi.

Maka untuk menjaga keutuhan hubungan suami-isteri, seorang laki-laki harus berhati-hati dalam memilih pendamping hidupnya. Jika seorang laki-laki ingin mencari isteri yang ideal, maka dia harus memilih isteri yang benar-benar pas, sesuai dengan asas syari'at, sebagaimana yang terkandung di dalam tiga hadits Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam di atas (yang sudah disebutkan pada beberapa chat yang telah lalu).
Live from BlackBerry® on esia max-d, Internet Max, Biaya Mini.

Popular posts from this blog