Skip to main content

Siapa 'OKNUM' Perusak Nama Baik Kolesterol (3)

Ketiga, dugaan berikutnya adalah liver sebagai pabrik kolesterol dalam kondisi kurang prima sehingga produksi kolesterol dan jajarannya terganggu. Kesehatan liver sangat penting bagi mutu dan peran kolesterol. Karena liver yang sehat akan menghasilkan produk kolesterol yang sehat pula. Begitu juga sebaliknya. Kesehatan liver sangat dipengaruhi oleh makanan dan minuman yang menopangnya, serta kebiasaan bergerak (olahraga) serta tingkat keimanan atau ketenangan jiwa (ruh).

Untuk itu ragam perilaku yang dapat merusak dan menghancurkan liver harus dihindari, diantaranya yang sangat berbahaya adalah khomr, lalu kebiasaan begadang tanpa alasan. Lalu minuman instan vitalitas berbahan sintetis dan lainnya. Lebih jelas lagi bisa baca tabloid bekam edisi liver disakiti, kurma beraksi.

Di samping berkaitan dengan liver, pembuangan sisa kolesterol juga terkait dengan kondisi empedu. Dimana kinerja empedu yang cukup penting antara lain berfungsi membuang limbah tubuh tertentu (terutama pigmen hasil pemecahan sel darah dan kelebihan kolesterol serta membantu penyerapan lemak bila fungsi empedu terganggu tentunya pembuangan sisa kolesterol terhambat pula, dan penumpukan sisa kolesterol bisa mengkristal (membatu). Sebagaimana temuan kolesterol pertama kali yang mengendap di empedu. Bila hal ini berlarut sangat mungkin menimbulkan 'keluhan' batu empedu.

Maroji':
Tabloid Bekam Edisi 16/ Tahun 3/ 2013.

===
Live from BlackBerry® on esia max-d, Internet Max, Biaya Mini.

Popular posts from this blog