Skip to main content

Mukhtashor Shohih Bukhori 41

41. Dari Jarir bin 'Abdulloh rodhiyaLLOOHU 'anhu, berkata, "Aku berbaiat kepada Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam [dengan bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain ALLOH dan bahwa Muhammad adalah utusan ALLOH, dan 3/27] untuk menegakkan sholat, membayar zakat [patuh dan taat, maka tirulah aku semampumu 8/122] serta berlaku jujur terhadap setiap muslim."

(Dari jalur lain disebutkan, dari Ziyad bin Ilaqoh, berkata, "Aku mendengar Jarir bin 'Abdulloh rodhiyaLLOOHU 'anhu berbicara pada hari meninggalnya al-Mughiroh bin Syu'bah. Ia berdiri lalu memuji ALLOH, selanjutnya ia berkata, 'Hendaklah kalian semua bertaqwa kepada ALLOH, yang tidak ada sekutu bagi-NYA, bersabar dan tenang hingga datang gubernur yang baru. Sesungguhnya ia akan datang kepada kalian sekarang juga.' Setelah itu ia melanjutkan. 'Berilah maaf kepada pemimpin kalian ini (al-Mughiroh), karena sesungguhnya ia seorang yang pemaaf.' Kemudian ia melanjutkan, 'Sesungguhnya aku pernah datang kepada Nabi shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam dan berkata, "Aku berbaiat kepadamu akan melaksanakan segala perintah Islam".' Lalu Beliau memberikan syarat kepadaku, yaitu memberi nasihat kepada setiap muslim. Lalu aku berjanji kepada Beliau untuk memenuhi itu. Demi ROBB masjid ini, sesungguhnya aku adalah pemberi nasihat kepada kalian semua." Kemudian ia memohon ampun kepada ALLOH lalu turun {dari mimbar}.

Maroji':
Kitab: Mukhtashor Shohih Bukhori, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin al-Albani, Judul terjemahan: Ringkasan Shohih Bukhori, Penerbit: Pustaka Azzam - Jakarta.

===

LAYANAN GRATIS
Estimasi biaya rangka atap baja ringan, genteng metal, dan plafon gypsum
085778018878
http://www.bajaringantangerang.com/

===

ringkasan shahih bukhari, buku ringkasan shahih bukhari, ringkasan kitab, hadits shahih, ringkasan hadits shahih bukhari, hadits, kumpulan hadits, pengertian hadits, hadits online, ilmu hadits, hadits bukhari, hadits bukhari muslim

Popular posts from this blog