Skip to main content

Dorongan Kepada Amal Kebaikan | Al-Baqarah, Ayat 109-110 | Shahih Tafsir Ibnu Katsir

Al-Mishbaahul Muniiru fii Tahdziibi Tafsiiri Ibnu Katsiir.

Shahih Tafsir Ibnu Katsir.

Al-Hafizh Ibnu Katsir rahimahullaah.

Syaikh Shafiyyurrahman al-Mubarakfuri.

Al-Baqarah, Ayat 109-110.

Dorongan Kepada Amal Kebaikan.

Firman Allah Ta'ala, "Dan dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Dan kebaikan apa saja yang kamu usahakan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapatkan pahalanya di sisi Allah." Allah Ta'ala memerintahkan mereka untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi mereka yang pahalanya untuk mereka sendiri pada hari Kiamat kelak, seperti mendirikan shalat dan menunaikan zakat, hingga Allah memberikan kemenangan kepada mereka dalam kehidupan dunia dan pada hari berdirinya para saksi (hari Akhir), "Yaitu hari yang tidak berguna lagi bagi orang-orang zhalim permintaan maafnya, dan bagi merekalah laknat dan bagi mereka pula tempat tinggal yang buruk." (QS. Al-Mu`-min: 52)

Oleh karena itu Allah Ta'ala berfirman, "Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan." Yakni bahwa Allah Ta'ala tidak akan lengah terhadap suatu amalan yang dilakukan oleh orang yang melakukannya dan tidak pula menyia-nyiakannya. Sama saja, apakah amal itu berupa kebaikan atau kejahatan. Dan Dia akan memberikan balasan kepada setiap orang yang berbuat sesuai dengan perbuatannya.

Baca selanjutnya:

Kembali ke Daftar Isi Buku ini.

Kembali ke Daftar Buku Perpustakaan ini.

===

Maraji'/ sumber:

Kitab: al-Mishbaahul Muniiru fii Tahdziibi Tafsiiri Ibnu Katsiir, Penyusun: Tim Ahli Tafsir di bawah pengawasan Syaikh Shafiyyurrahman al-Mubarakfuri, Penerbit: Daarus Salaam lin Nasyr wat Tauzi', Riyadh - Kerajaan Saudi Arabia, Cetakan terbaru yang telah direvisi dan disempurnakan, April 2000 M/ Muharram 1421 H, Judul terjemahan: Shahih Tafsir Ibnu Katsir Jilid 1, Penerjemah: Abu Ihsan al-Atsari, Edit Isi: Abu Ahsan Sirojuddin Hasan Bashri Lc, Penerbit: Pustaka Ibnu Katsir, Jakarta - Indonesia, Cetakan Keempat Belas, Jumadal Awwal 1436 H/ Maret 2015 M.

===

Abu Sahla Ary Ambary bin Ahmad Awamy bin Muhammad Noor al-Bantani Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog