Skip to main content

Hadits Adab Az Zifaf (108)

أَدَابُ الزِّفَافِ فِى السُّنَّةِ الْمُطَهَّرَةِ

Adaabuz Zifaafi fis Sunnatil Muthahharati.

Adab Az Zifaf.
Panduan Pernikahan Cara Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam.

Imam Muhammad Nashiruddin Al Albani rahimahullaah.

Adab Menikah.

39. Wanita Haram Memakai Perhiasan Emas yang Bentuknya Melingkar.

Klaim Adanya Nasikh terhadap Hadits-hadits di muka dan Bantahannya.

Dikatakan oleh Al Hafizh Adz Dzahabi dalam kitab Talkhish Al Mustadrak (III/ 231). Hal ini juga dikuatkan oleh hadits yang diriwayatkan oleh Al Bukhari dalam kitab Al Libas dan Ahmad dalam kitab Al Musnad (IV/ 328) dari Miswar bin Mukhramah.

Miswar menceritakan bahwa bapaknya, Mukhramah, pernah berkata kepadanya, "Wahai anakku, saya mendengar berita bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam mendapat kiriman beberapa qaba' (207) dan beliau membagikannya. Mari kita pergi ke tempat beliau!" Kami pun pergi ke tempat beliau. Beliau keluar dengan memakai qaba' dari sutera yang berkancing emas. Beliau berkata, "Wahai Mukhramah, ini sengaja kusimpankan untukmu." Beliau lalu memberikan satu qaba' kepadanya.

Baca selanjutnya:

Kembali ke Daftar Isi Buku ini.

Kembali ke Daftar Buku Perpustakaan ini.

===

Catatan Kaki:

207. Sejenis pakaian luar, Pent..

===

Maraji'/ Sumber:

Kitab: (أَدَابُ الزِّفَافِ فِى السُّنَّةِ الْمُطَهَّرَةِ) Adaabuz Zifaafi fis Sunnatil Muthahharati, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin Al Albani rahimahullaah, Penerbit: Dar As Salam, Tanpa Keterangan Cetakan, Tahun: 1423 H/ 2002 M, Judul Terjemahan: Adab Az Zifaf, Panduan Pernikahan Cara Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam, Penerjemah: Abu Shafiya, Editor: Abu Hanief, Penerbit: Media Hidayah, Jogjakarta - Indonesia, Cetakan Pertama, Muharram 1425 H/ Maret 2004 M, Cetakan Ketiga.

===

Abu Sahla Ary Ambary bin Ahmad Awamy bin Muhammad Noor al-Bantani
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Popular posts from this blog