Skip to main content

Ringkasan Shahih Bukhari (197)

Mukhtashar Shahih al-Imam al-Bukhari.

Imam Muhammad Nashiruddin al-Albani rahimahullah.

Ringkasan Shahih Bukhari.

Kitaabush Shalaah.

Kitab Shalat.

6. Bab: Jika Pakaiannya Sempit.

197. Dari Sa'id bin Al Harits, ia berkata: Kami bertanya kepada Jabir bin Abdillah tentang mengerjakan shalat dengan mengenakan sehelai pakaian. Ia berkata, "Aku pernah keluar bersama Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam dalam salah satu perjalanannya. Pada suatu malam aku datang suatu keperluan, dan aku dapati beliau tengah mengerjakan shalat dengan mengenakan sehelai pakaian, pada saat itu ada satu pakaian padaku, maka aku pakai kemudian aku pun shalat di samping beliau. Setelah beliau selesai shalat, beliau berkata, 'Apa yang menyebabkan perjalanan malammu wahai Jabir?' Lalu aku beritahukan beliau tentang keperluanku. Setelah selesai aku sampaikan, beliau berkata, 'Apa yang kulihat membungkus itu?' Aku jawab, 'Ini pakaian.' Beliau berkata, 'Jika itu lebar maka lipatlah, tapi jika itu sempit maka kenakanlah'."

Baca selanjutnya:

Kembali ke Daftar Isi Buku ini.

Kembali ke Daftar Buku Perpustakaan ini.

===

Maraji'/ Sumber:

Kitab: Mukhtashar Shahih Al Imam Al Bukhari, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin Al Albani rahimahullaah, tanpa keterangan penerbit, tanpa keterangan cetakan, tanpa keterangan tahun, Judul Terjemahan: Ringkasan Shahih Bukhari Jilid 1, Penerjemah: Asep Saefullah FM, M.A., Drs. Kamaluddin Sa'adiyatulharamain, Editor: Abu Rania, Abu Fahmi Huaidi, Fajar Inayati, Penerbit: Pustaka Azzam, Jakarta - Indonesia, Cetakan keenam, Nopember 2013 M.

===

Abu Sahla Ary Ambary bin Ahmad Awamy bin Muhammad Noor al-Bantani
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog