Skip to main content

Kemuliaan Rasulullah (11)

Bidayatu As-Suul fi Tafdili Ar-Rasul.

Kemuliaan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam.

Imam Ibnu Abdussalam As-Sulami Asy-Syafi'i Ad-Dimasyqi.

Imam Muhammad Nashiruddin Al-Albani.

Muhammad Iqbal Kadir.

Dan bagi setiap orang dari umat Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam yang memiliki pengetahuan ('aarif) tentang (sirah atau biografi perjalanan Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam), maka dia akan mendapatkan ganjaran atas pengetahuannya tersebut. Begitu juga bagi seorang dari umatnya yang berusaha untuk menjalani (meniru) pola hidup Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam, maka dia akan mendapatkan ganjaran atas upayanya tersebut. Dan segala ucapan yang dilontarkannya untuk taqarrub (mendekatkan diri) kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, maka dia akan mendapatkan ganjaran dari esensi ucapan dan dampak baik penyebaran ucapannya tersebut. Dan segala sikap yang juga diupayakannya untuk taqarrub kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, maka dia akan mendapatkan ganjaran atas segala aktivitasnya tersebut, baik shalat, zakat, jihad, bakti kepada kedua orang tua, dzikir, sabar, pemaaf dan suka merangkul (bersikap toleran, ed.), maka dia akan mendapatkan ganjaran atas segala hasil usahanya tersebut.

Dan seseorang dari umat Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam tidaklah akan mendapatkan kedudukan yang mulia dan martabat yang tinggi, kecuali apa yang akan diperolehnya berkat petunjuk dan tuntunan beliau Shallallahu 'alaihi wa Sallam, ditambah lagi dengan ganjaran derajat dan martabatnya sebagaimana yang didapatkan oleh Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam.

Dan ganjaran bagi seseorang yang telah berupaya untuk menyeru (berdakwah) kepada kebaikan dan petunjuk (Islam), atau melakukan segala yang telah digariskan oleh Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam, maka orang tersebut akan menuai pahala yang berlipat ganda dari amal kebajikan yang dilakukannya sendiri, serta ditambah dengan pahala amal kebajikan yang dilakukan oleh orang yang mengikuti anjurannya tersebut.

Albani menambahkan bahwa penulis ingin merujuk kepada hadits Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam,

"Barangsiapa yang menyeru kepada petunjuk (Islam), baginya pahala seperti pahala orang-orang yang mengikutinya. Dan tidak sedikitpun pahala tersebut berkurang." (HR. Muslim dan lain-lain. Dan telah ditakhrij dalam kitab "Ash-Shahihah", no. 863)

Pelipatgandaan pahala seperti ini, juga akan berlaku bagi Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam, karena beliaulah yang penyeru dan pemberi petunjuk yang utama akan semua hal-hal kebajikan.

Baca selanjutnya:

Daftar Isi Buku Ini.

Daftar Buku Perpustakaan Ini.

===

Maraji'/ sumber:

Kitab: Bidayatu As-Suul fi Tafdili Ar-Rasul, Penulis: Imam Ibnu Abdussalam As-Sulami Asy-Syafi'i Ad-Dimasyqi, Pentahqiq: Imam Muhammad Nashiruddin Al-Albani, Tanpa Keterangan Penerbit, Tanpa Keterangan Cetakan, Tanpa Keterangan Tahun, Judul Terjemahan: Kemuliaan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam, Penerjemah: Muhammad Iqbal Kadir, Editor: Ahmad Taufiq Abdurrahman, Sri Yulyastuti, Penerbit: Najla Press, Jakarta - Indonesia, Cetakan Pertama, September 2004 M.

===

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Popular posts from this blog