Skip to main content

Kajian Ramadhan: Hikmah Puasa (7)

Kajian Ramadhan

Kajian Kesembilan

Hikmah Puasa (7)

Hikmah puasa yang lainnya adalah adanya manfaat-manfaat kesehatan yang disebabkan mengurangi makan, mengistirahatkan alat pencernaan serta mengendapkan sebagian dari kelembaban-kelembaban dan ampas-ampas yang merugikan badan, dan sebagainya. Betapa besar hikmah yang telah digariskan oleh Allah, dan betapa bermanfaatnya syari'at yang dibuat oleh Allah untuk makhluk-Nya.

Ya Allah, pahamkanlah kami terhadap agama kami dan ilhamkan kepada kami rahasia-rahasia dari syari'at-Mu. Luruskanlah urusan agama dan dunia kami. Berilah kami ampunan, dan juga kepada kedua orang tua kami serta seluruh kaum muslimin dengan rahmat-Mu, wahai Dzat Yang Maha Penyayang. Semoga Allah mencurahkan rahmat dan kesejahteraan kepada Nabi Muhammad, kepada keluarga serta kepada para shahabat seluruhnya.

Bersambung...

===

Maraji'/ sumber:
Kitab: Majaalisu Syahru Ramadhaan, Penulis: Syaikh Muhammad bin Shalih al-'Utsaimin rahimahullaah, Penerbit: Daruts Tsurayya lin Nasyr - Riyadh, Cetakan I, 1422 H/ 2002 M, Judul terjemahan: Kajian Ramadhan, Penerjemah: Salafuddin Abu Sayyid, Penerbit: al-Qowam - Solo, Cetakan V, 2012 M.

===

Layanan GRATIS Konsultasi, Estimasi Biaya, dan Survei Lokasi: Rangka Baja Ringan, Genteng Metal & Plafon Gypsum
http://www.bajaringantangerang.com

===

Ary Ambary Ahmad Abu Sahla al-Bantani
Sent from my BlackBerry® PIN 269C8299
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog