Skip to main content

Pujian dari Syaikh Sholih bin Fauzan Al-Fauzan | Peringatan Atas Kesalahan Aqidah Dalam Fathul Bari

At-Tanbiih 'Alal Mukhaalafaatil 'Aqdiyyah fii Fat-hil Baarii.

Peringatan Atas Kesalahan Aqidah Dalam Fathul Bari.

Syaikh 'Abdul 'Aziz bin Baz rahimahullah.

Syaikh 'Ali bin 'Abdul 'Aziz bin 'Ali asy-Syibil.

Pujian dari Syaikh Sholih bin Fauzan Al-Fauzan.

Anggota Bidang Fatwa dan Majlis Kibarul Ulama.

Segala puji bagi Allah Rabb sekalian alam. Sholawat dan salam bagi Nabi kita Muhammad, keluarga, dan seluruh shahabat beliau. Adapun kemudian:

Saya telah membaca koreksi-koreksi yang ditulis oleh Syaikh 'Ali bin 'Abdil 'Aziz asy-Syibil terhadap kitab "Fathul Bari" Syarah Shohih al-Bukhari karangan Al Hafizh Ahmad bin Hajar al-'Asqalany sebagai penyempurnaan dari koreksi yang pernah dimulai oleh yang mulia Syaikh Imam 'Abdul 'Aziz bin 'Abdillah bin Baz rahimahullah. Dan ia telah berjalan denban mengikuti jejak Syaikh untuk memberikan peringatan kepada para pembaca dari kesalahan-kesalahan itu serta menjelaskan yang benar tentangnya. Supaya tidak ada orang yang berhujjah akan persoalan tersebut dengan alasan termaktub di dalam kitab yang hebat tersebut yang menjadi rujukan pokok di tangan setiap penuntut ilmu tanpa ta'liq dan penjelasan, sehingga kitab ini (al-Fath) menjadi jernih dari segala kekeruhan dan menjadi sumber air tawar yang segar tanpa mengandung kemadharatan.

Saya telah mendapatkan bahwa koreksi-koreksi itu bagus, berfaedah, dan inshof (menjunjung kebenaran), semoga Allah membalasi Syaikh 'Ali terhadap apa yang beliau telah lakukan berupa usaha ilmiah dengan sebaik-baik balasan, juga memberikan manfa'at dengan koreksian ini kepada siapa saja yang tujuannya adalah haq dan kebenaran.

Akhirnya, sholawat dan salam bagi Nabi kita Muhammad, keluarga, dan seluruh shahabat beliau.

Ditulis oleh
Sholih bin Fauzan bin 'Abdillah al-Fauzan.
6-9-1420 H.

=====

Maraji'/ Sumber: 
Kitab: At-Tanbiih 'Alal Mukhaalafaatil 'Aqdiyyah fii Fat-hil Baarii, Penulis: Syaikh 'Ali bin 'Abdul 'Aziz bin 'Ali asy-Syibil, Penerbit: Dar el-Wathon dan Dar asy Syibil - Riyadl, Cetakan II, 1422 H/ 2001 M, Judul Terjemahan: Peringatan Atas Kesalahan Aqidah Dalam Fathul Bari, Penerjemah: Abu Ismail Fuad Lc, Murajaah: Al Ustadz Abu Muhammad Harits Abror Thalib, Penerbit: Pustaka al-Haura' - Jogjakarta, Cetakan I, Muharram 1426 H/ Februari 2005 M. 

Popular posts from this blog