Skip to main content

Mukhtashor Shohih Bukhori nomor 22

22. Dari al-Ahnaf bin Qois berkata, “Aku berangkat [dengan membawa senjataku pada malam keributan] untuk menolong orang ini. (Dalam riwayat lain disebutkan: anak paman Rosululloh) aku bertemu dengan Abu Bakroh RodhiyaLLOOHU 'Anhu, Ia pun berkata, ‘Mau kemana kamu?’ Aku jawab, "Aku akan menolong orang itu.” Ia berkata lagi, "Kembalilah! Aku pernah mendengar Rosululloh ShollaLLOOHU 'Alayhi Wa sallam bersabda, “Apabila dua orang muslim saling berhadapan (berkelahi) dengan mempergunakan pedang masing-masing, maka si pembunuh dan yang terbunuh akan masuk Neraka.” Lalu aku bertanya, "Begitulah untuk yang membunuh, tapi bagaimana dengan yang terbunuh?" Beliau menjawab, "Karena orang yang terbunuh itu juga berambisi untuk membunuh saudaranya.‘“

===

LAYANAN GRATIS
Estimasi biaya rangka atap baja ringan, genteng metal, dan plafon gypsum
085778018878
http://www.bajaringantangerang.com/

===

senjata, menolong muslim, pembunuh dan terbunuh masuk neraka, ambisi membunuh, ringkasan shahih bukhari, buku ringkasan shahih bukhari, ringkasan kitab, hadits shahih, ringkasan hadits shahih bukhari, hadits, kumpulan hadits, pengertian hadits, hadits online, ilmu hadits, hadits bukhari, hadits bukhari muslim

Popular posts from this blog