Skip to main content

Mukhtashor Shohih Bukhori nomor 1

1. Bab: Cara permulaan turunnya wahyu kepada Rosululloh shollaLLOOHU 'alay-hi wa sallam dan firman ALLOH, "Sesungguhnya KAMI menurunkan wahyu kepadamu (Muhammad) seperti KAMI menurunkan wahyu kepada Nuh dan Nabi-nabi setelahnya." (Qur-an Surat an-Nisaa' (3): ayat 163)

1. Dari Alqomah bin Waqqosh al-Laitsi, berkata, "Aku mendengar 'Umar bin Khoththob rodhiyaLLOOHU 'anhu [berkhutbah] di atas mimbar, berkata, 'Aku mendengar Rosululloh shollaLLOOHU 'alayhi wa sallam bersabda, '[Wahai Manusia], bahwasanya 'amal-'amal perbuatan itu harus disertai dengan (riwayat lain: 'amal perbuatan itu harus disertai dengan niat), dan bahwasanya balasan bagi setiap orang adalah sesuai dengan apa yang diniatkannya. Barangsiapa hijrahnya [kepada ALLOH dan Rosul-NYA, maka {balasan} hijrahnya itu kepada ALLOH dan Rosul-NYA. Dan barangsiapa hijrahnya] untuk mendapatkan dunia atau seorang wanita untuk dinikahi (riwayat lain: untuk dikawini), maka hijrahnya itu kepada apa yang diniatkannya."

===

Maraji'/ sumber:
Kitab: Mukhtashar Shahih Bukhari, Penyusun: Imam Muhammad Nashiruddin al-Albani

===

LAYANAN GRATIS
Estimasi biaya rangka atap baja ringan, genteng metal, dan plafon gypsum
085778018878
http://www.bajaringantangerang.com/

===

niat dalam islam, pengertian niat, hadits niat, niat puasa senin kamis, niat sholat, niat sholat tahajud, niat puasa ramadhan, definisi niat, ringkasan shahih bukhari, buku ringkasan shahih bukhari, ringkasan kitab, hadits shahih, ringkasan hadits shahih bukhari

Popular posts from this blog