Skip to main content

Mukhtashor Shohih Bukhori nomor 21

21. Dari Sa’ad RodhiyaLLOOHU 'Anhu, bahwa Rosululloh ShollaLLOOHU 'Alayhi Wa sallam pernah membagi-bagikan hadiah kepada beberapa orang. Saat itu Sa’ad sedang duduk, ternyata Rosululloh ShollaLLOOHU 'Alayhi Wa sallam mengabaikan seorang laki-laki [tidak memberinya dan] hal tersebut sangat menarik perhatianku, [maka aku berdiri menghampiri Rosululloh ShollaLLOOHU 'Alayhi Wa sallam dan membisikinya], lalu aku bertanya, “Wahai Rosululloh, mengapa engkau tidak memberi kepada si fulan? Demi ALLOH, sesungguhnya menurutku dia adalah seorang mu'min.” Nabi menjawab, “Atau seorang muslim?” Aku terdiam sejenak, kemudian pengetahuan tentang orang itu mendesakku untuk bertanya lagi, maka aku mengulangi perkataanku, dan aku katakan, “Mengapa engkau tidak memberi kepada si fulan? Demi ALLOH, sesungguhnya menurutku dia adalah seorang mu'min.” Beliau pun menjawab, “Atau seorang muslim?” Aku pun terdiam sejenak, namun kemudian pengetahuanku tentang orang itu mendesakku untuk bertanya lagi, dan Rosululloh ShollaLLOOHU 'Alayhi Wa sallam juga memberikan jawaban yang sama. (dalam riwayat lain: Rosululloh ShollaLLOOHU 'Alayhi Wa sallam menepuk dengan tangannya dan meraih tengkuk dan pundakku) lain Beliau bersabda, "[Berbaliklah! wahai Sa‘ad, sesungguhnya aku akan memberi orang itu, tetapi aku lebih suka memberikannya kepada yang lain, karena takut ALLOH akan menelungkupkannya di dalam Neraka [pada wajahnya]."

===

LAYANAN GRATIS
Estimasi biaya rangka atap baja ringan, genteng metal, dan plafon gypsum
085778018878
http://www.bajaringantangerang.com/

===

bagi hadiah, mukmin, muslim, hak pemberi hadiah, ringkasan shahih bukhari, buku ringkasan shahih bukhari, ringkasan kitab, hadits shahih, ringkasan hadits shahih bukhari, hadits, kumpulan hadits, pengertian hadits, hadits online, ilmu hadits, hadits bukhari, hadits bukhari muslim

Popular posts from this blog