Skip to main content

Ringkasan Shahih Bukhari (320)

Mukhtashar Shahih al-Imam al-Bukhari.

Ringkasan Shahih Bukhari.

Imam al-Bukhari rahimahullah.

Imam Muhammad Nashiruddin al-Albani rahimahullah.

Kitaabu Mawaaqiitish Shalaah.

9. Kitab Waktu Shalat.

38. Bab: Barangsiapa yang Lupa Shalat, maka Hendaklah Mengerjakannya Ketika Ingat.

133. (332) Ibrahim mengatakan, "Barangsiapa yang meninggalkan satu shalat dua puluh tahun, maka ia tidak perlu mengulang kecuali shalat yang satu itu."

320. Dari Anas (radhiyallahu 'anhu), dari Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam, beliau bersabda, "Barangsiapa yang lupa akan suatu shalat, maka hendaklah ia mengerjakannya ketika ingat. Tidak ada tebusannya kecuali itu. {Firman Allah} Dan dirikanlah shalat untuk mengingat-Ku" (ada lafazh lain yang menyebutkan: untuk mengingat). (333)

Baca selanjutnya:

Kembali ke Daftar Isi Buku ini.

Kembali ke Daftar Buku Perpustakaan ini.

===

Catatan Kaki:

332. Diriwayatkan secara maushul oleh Ats-Tsauri dalam kitab Jami'-nya dari Manshur dan lainnya darinya, sebagai disebutkan dalam Al Fath, dan sanadnya shahih.

333. Yang benar adalah kalimat lidzikri (untuk mengingat-Ku).

===

Maraji'/ Sumber:

Kitab: Mukhtashar Shahih Al Imam Al Bukhari, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin Al Albani rahimahullaah, tanpa keterangan penerbit, tanpa keterangan cetakan, tanpa keterangan tahun, Judul Terjemahan: Ringkasan Shahih Bukhari Jilid 1, Penerjemah: Asep Saefullah FM, M.A., Drs. Kamaluddin Sa'adiyatulharamain, Editor: Abu Rania, Abu Fahmi Huaidi, Fajar Inayati, Penerbit: Pustaka Azzam, Jakarta - Indonesia, Cetakan keenam, Nopember 2013 M.

===

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Popular posts from this blog