Skip to main content

Kemuliaan Rasulullah (18)

Bidayatu As-Suul fi Tafdili Ar-Rasul.

Kemuliaan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam.

Imam Ibnu Abdussalam As-Sulami Asy-Syafi'i Ad-Dimasyqi.

Imam Muhammad Nashiruddin Al-Albani.

Muhammad Iqbal Kadir.

m. Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam adalah pemilik wasilah.

20. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam pernah bersabda,

"Wasilah adalah tempat di Surga yang hanya pantas ditempati oleh hamba Allah. Aku berharap agar aku menjadi salah satunya, maka barangsiapa yang memohon wasilah tersebut (agar diberikan) bagiku, niscaya dia akan memperoleh syafa'at (dariku)."

Albani menambahkan keterangan seputar hadits ini dengan menyebutkan sebuah hadits yang bersumber dari riwayat Abdullah bin 'Amru radhiyallahu 'anhu yang mendengar bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam bersabda,

"Apabila kalian mendengar seorang muadzin mengumandangkan adzan, maka ucapkanlah (sambutan kalimatnya) seperti apa yang diucapkannya. Lalu bershalawatlah untukku. Karena barangsiapa yang bershalawat (untukku) satu kali, niscaya Allah akan membalasnya dengan (imbalan seperti) sepuluh kali shalawat. Dan mohonlah wasilah kepada Allah bagiku, karena wasilah tersebut akan menjadi tempat (bagi sang pendoa) di Surga..." (HR. Muslim dan lain-lain. Ditakhrij dalam kitab "Al Irwaa`" no. 242)

n. 70 ribu orang yang akan masuk Surga.

21. Sebanyak 70 ribu dari umat Muhammad Shallallahu 'alaihi wa Sallam akan masuk Surga tanpa hisab, dan tidak diberikan (keistimewaan ini) kepada umat selainnya.

Albani menilai bahwa, terdapat banyak hadits yang mengulas tentang hal ini di dalam kitab Shahih karya Bukhari dan Muslim atau lain-lainnya yang dinukil dari riwayat beberapa sahabat radhiyallahu 'anhum. Di antaranya adalah Abu Hurairah, Imran, Sahl bin Sa'ad, dan Ibnu Abbas radhiyallahu 'anhum dari mereka inilah Imam Muslim yang meriwayatkan hadits tersebut (1:136-138)

Baca selanjutnya:

Daftar Isi Buku Ini.

Daftar Buku Perpustakaan Ini.

===

Maraji'/ sumber:

Kitab: Bidayatu As-Suul fi Tafdili Ar-Rasul, Penulis: Imam Ibnu Abdussalam As-Sulami Asy-Syafi'i Ad-Dimasyqi, Pentahqiq: Imam Muhammad Nashiruddin Al-Albani, Tanpa Keterangan Penerbit, Tanpa Keterangan Cetakan, Tanpa Keterangan Tahun, Judul Terjemahan: Kemuliaan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam, Penerjemah: Muhammad Iqbal Kadir, Editor: Ahmad Taufiq Abdurrahman, Sri Yulyastuti, Penerbit: Najla Press, Jakarta - Indonesia, Cetakan Pertama, September 2004 M.

===

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Popular posts from this blog