Skip to main content

Kemuliaan Rasulullah (15)

Bidayatu As-Suul fi Tafdili Ar-Rasul.

Kemuliaan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam.

Imam Ibnu Abdussalam As-Sulami Asy-Syafi'i Ad-Dimasyqi.

Imam Muhammad Nashiruddin Al-Albani.

Muhammad Iqbal Kadir.

Kemudian saya mentakhrij hadits tersebut (1/109) dari riwayat Abdullah bin Mas'ud radhiyallahu 'anhu yang mengatakan, "Ketika Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam di-Isra'-kan, Jibril berhenti di Sidhratul Muntaha bersama beliau Shallallahu 'alaihi wa Sallam, letaknya di langit keenam. Di sanalah berakhir segala sesuatu yang datang dari bumi. Lalu tertahan (menetap tidak bergerak) di situ, dan di sanalah berakhir segala sesuatu yang turun dari atas Sidhratul Muntaha kemudian tertahan (diam tidak bergerak).

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam melanjutkan ceritanya dengan berkata, "(Muhammad melihat Jibril) saat Sidhratul Muntaha diliputi dengan sesuatu yang meliputi." Maksud yang meliputi adalah kasur dari emas. Abdullah bin Mas'ud radhiyallahu 'anhu berkata, "Selanjutnya Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam dianugerahi 3 perkara, yaitu: Shalat lima waktu, penutup surat Al Baqarah dan diberikan ampunan bagi orang yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun."

k. Orang pertama masuk Surga.

17. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam bersabda,

"Kami adalah umat terakhir dari penduduk dunia dan yang pertama pada hari Kiamat, umat yang lebih dahulu diadili sebelum yang lainnya, dan kami adalah yang pertama akan masuk Surga." (Diriwayatkan oleh Muslim (3/7), Abu Awanah dalam kitab-kitab Shahih (1/175), An Nasa`i halaman 224 cetakan Hindiyah dan Ibnu Majah no. 1083)

Albani menerangkan:

Dari Abu Hazim dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu dan dari Rubi' bin Harrash dari Hudzaifah mereka berkata, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam bersabda,

"Allah tidak menjadikan hari Jum'at sebagai hari besar bagi umat-umat sebelum kami. Umat yahudi mempunyai hari (istimewa) adalah Sabtu, dan hari Minggu bagi umat nasrani. Kemudian Allah beralih kepada kami dan memberikan hidayah-Nya hari Jum'at kepada kami. Hingga Dia melengkapi hari menjadi hari Jum'at, Sabtu dan Minggu. Dan mereka akan mengikuti kami pada hari Kiamat, sedang kami adalah umat yang terakhir." ...(Dan selanjutnya tanpa ada penambahan),... "Dan kami adalah umat yang pertama masuk Surga (sedangkan kami adalah umat yang terakhir)." (HR. Muslim (3/6-7))

Baca selanjutnya:

Daftar Isi Buku Ini.

Daftar Buku Perpustakaan Ini.

===

Maraji'/ sumber:

Kitab: Bidayatu As-Suul fi Tafdili Ar-Rasul, Penulis: Imam Ibnu Abdussalam As-Sulami Asy-Syafi'i Ad-Dimasyqi, Pentahqiq: Imam Muhammad Nashiruddin Al-Albani, Tanpa Keterangan Penerbit, Tanpa Keterangan Cetakan, Tanpa Keterangan Tahun, Judul Terjemahan: Kemuliaan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam, Penerjemah: Muhammad Iqbal Kadir, Editor: Ahmad Taufiq Abdurrahman, Sri Yulyastuti, Penerbit: Najla Press, Jakarta - Indonesia, Cetakan Pertama, September 2004 M.

===

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Popular posts from this blog