Skip to main content

Syarah Kasyfu Syubuhat 65

Syarh Kasyf Asy Syubuhaat.

Syarah Kasyfu Syubuhat Membongkar Akar Kesyirikan.

Syaikhul Islam Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah.

Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin rahimahullah.

Fahd bin Nashir bin Ibrahim As-Sulaiman.

Bayu Abdurrahman.

Maka katakanlah kepada orang-orang musyrik yang bodoh itu, "Telah diketahui bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam memerangi orang-orang yahudi dan menawan mereka, padahal mereka mengucapkan kalimat la ilaha illallah. Para sahabat Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam juga memerangi Bani Hanifah, padahal mereka bersaksi bahwa tiada Ilah yang berhak disembah selain Allah dan Muhammad utusan Allah, mereka shalat, dan mengaku Muslim. Begitu juga orang-orang yang dibakar oleh 'Ali bin Abi Thalib (radhiyallahu 'anhu)." [1]

Penjelasan.

[1] Ini sebagai jawaban terhadap syubhat yang dilontarkan oleh orang-orang bodoh itu, yang bisa kita rinci sebagai berikut,

Pertama: Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam memerangi orang-orang yahudi dan menawan mereka walaupun mereka mengucapkan kalimat la ilaha illallah.

Kedua: Para sahabat (radhiyallahu 'anhum) memerangi Bani Hanifah walaupun mereka bersaksi bahwa tidak ada Ilah yang berhak disembah selain Allah dan Muhammad utusan Allah, mereka shalat dan mereka mengaku Muslim.

Ketiga: Orang-orang yang dibakar oleh 'Ali bin Abi Thalib juga bersaksi bahwa tidak ada Ilah yang berhak disembah selain Allah.

Baca selanjutnya:

Daftar Isi Buku Ini.

Daftar Buku Perpustakaan Ini.

===

Maraji'/ sumber:

Kitab: Syarh Kasyf Asy Syubuhaat wa Yaliihi Syarh Al Ushul 'alaihis salam Sittah, Penulis Matan: Syaikhul Islam Muhammad bin Abdul Wahhab, Penulis Syarah: Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin, Penerbit: Dar Ats Tsarayya, Kerajaan Saudi Arabia, Tanpa Keterangan Cetakan, Tahun: 1416 H/ 1996 M, Judul Terjemahan: Syarah Kasyfu Syubuhat Membongkar Akar Kesyirikan dilengkapi Syarah Ushulus Sittah, Penerjemah: Bayu Abdurrahman, Penerbit: Media Hidayah, Jogjakarta - Indonesia, Cetakan Pertama, Rabi'uts Tsani 1425 H/ Juni 2004 M.

===

Abu Sahla Ary Ambary bin Ahmad Awamy bin Muhammad Noor al-Bantani
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Popular posts from this blog