Skip to main content

Syarah Kasyfu Syubuhat 44

Syarh Kasyf Asy Syubuhaat.

Syarah Kasyfu Syubuhat Membongkar Akar Kesyirikan.

Syaikhul Islam Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah.

Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin rahimahullah.

Fahd bin Nashir bin Ibrahim As-Sulaiman.

Bayu Abdurrahman.

Jadi, syafaat itu semuanya milik Allah, [1] tidak ada syafaat kecuali dengan izin-Nya. Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam maupun lainnya tidak dapat memberikan syafaat kepada seorang pun kecuali kepada orang yang diizinkan Allah dan Allah hanya mengizinkan syafaat tersebut diberikan kepada ahlu tauhid. Dengan demikian, jelaslah bahwa syafaat itu semuanya milik Allah. Oleh karena itu, saya akan memohon kepada-Nya dan berdo'a, "Ya Allah, janganlah Engkau haramkan syafaat beliau Shallallahu 'alaihi wa Sallam untukku," atau "Ya Allah, berikanlah kepada beliau hak memberi syafaat untukku," atau doa-doa yang semisalnya.

Penjelasan.

[1] Syaikh rahimahullah menyebutkan bahwa syafaat itu hanyalah milik Allah. Oleh karena itu, syafaat tidak akan terlaksana kecuali dengan izin-Nya dan tidak diperoleh kecuali bagi orang yang Allah ridhai yaitu yang bertauhid. Dengan ini menjadi jelaslah bahwa tidak boleh meminta syafaat kecuali kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala meskipun kepada Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam. Oleh karena itu, hendaknya engkau katakan, Allahumma (ya Allah) berilah syafaat Nabi-Mu untukku, Allahumma (ya Allah) jangan Engkau haramkan syafaatnya untukku dan yang semisalnya.

Baca selanjutnya:

Daftar Isi Buku Ini.

Daftar Buku Perpustakaan Ini.

===

Maraji'/ sumber:

Kitab: Syarh Kasyf Asy Syubuhaat wa Yaliihi Syarh Al Ushul 'alaihis salam Sittah, Penulis Matan: Syaikhul Islam Muhammad bin Abdul Wahhab, Penulis Syarah: Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin, Penerbit: Dar Ats Tsarayya, Kerajaan Saudi Arabia, Tanpa Keterangan Cetakan, Tahun: 1416 H/ 1996 M, Judul Terjemahan: Syarah Kasyfu Syubuhat Membongkar Akar Kesyirikan dilengkapi Syarah Ushulus Sittah, Penerjemah: Bayu Abdurrahman, Penerbit: Media Hidayah, Jogjakarta - Indonesia, Cetakan Pertama, Rabi'uts Tsani 1425 H/ Juni 2004 M.

===

Abu Sahla Ary Ambary bin Ahmad Awamy bin Muhammad Noor al-Bantani
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Popular posts from this blog