Skip to main content

Syarah Kasyfu Syubuhat 42

Syarh Kasyf Asy Syubuhaat.

Syarah Kasyfu Syubuhat Membongkar Akar Kesyirikan.

Syaikhul Islam Muhammad bin Abdul Wahhab rahimahullah.

Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin rahimahullah.

Fahd bin Nashir bin Ibrahim As-Sulaiman.

Bayu Abdurrahman.

Apabila dia berkata, "Apakah engkau mengingkari syafaat Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam dan berlepas diri darinya?" Maka jawablah, "Tidak, saya tidak mengingkarinya, tidak pula berlepas diri darinya. Saya meyakini bahwa beliau Shallallahu 'alaihi wa Sallam adalah Asy Syafi' (yang memberi syafaat) dan Musyaffa' (yang diizinkan memberi syafaat oleh Allah) dan saya mengharapkan syafaat beliau. Akan tetapi, syafaat itu seluruhnya hanya milik Allah, sebagaimana Allah berfirman, 'Katakanlah, "Milik Allah-lah syafaat itu semuanya."'" [1] (QS. Az Zumar: 44)

Penjelasan.

[1] Yakni apabila orang-orang musyrik yang suka menyamarkan dalil itu berkata kepadamu, "Apakah engkau mengingkari syafaat Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam?" Dia mengatakan hal seperti ini karena hendak memastikan kepadamu akan bolehnya berdo'a kepada Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam dengan mengharapkan syafaat di sisi Allah. Maka katakan padanya, "Saya tidak mengingkari syafaat dan tidak pula berlepas diri darinya, tetapi sesungguhnya syafaat itu hanya milik Allah dan berasal dari Allah saja. Dia-lah yang mengizinkan syafaat itu diberikan apabila dia menghendaki dan kepada siapa yang dia kehendaki. Karena firman Allah Subhanahu wa Ta'ala,

'Katakanlah milik Allah syafaat itu semuanya. Bagi-Nya kerajaan langit dan kerajaan bumi.'" (QS. Az Zumar: 44)

Baca selanjutnya:

Daftar Isi Buku Ini.

Daftar Buku Perpustakaan Ini.

===

Maraji'/ sumber:

Kitab: Syarh Kasyf Asy Syubuhaat wa Yaliihi Syarh Al Ushul 'alaihis salam Sittah, Penulis Matan: Syaikhul Islam Muhammad bin Abdul Wahhab, Penulis Syarah: Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin, Penerbit: Dar Ats Tsarayya, Kerajaan Saudi Arabia, Tanpa Keterangan Cetakan, Tahun: 1416 H/ 1996 M, Judul Terjemahan: Syarah Kasyfu Syubuhat Membongkar Akar Kesyirikan dilengkapi Syarah Ushulus Sittah, Penerjemah: Bayu Abdurrahman, Penerbit: Media Hidayah, Jogjakarta - Indonesia, Cetakan Pertama, Rabi'uts Tsani 1425 H/ Juni 2004 M.

===

Abu Sahla Ary Ambary bin Ahmad Awamy bin Muhammad Noor al-Bantani
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Popular posts from this blog