Skip to main content

Ringkasan Shahih Bukhari (264)

Mukhtashar Shahih al-Imam al-Bukhari.

Ringkasan Shahih Bukhari.

Imam al-Bukhari rahimahullah.

Imam Muhammad Nashiruddin al-Albani rahimahullah.

Kitaabush Shalaah.

8. Kitab Shalat.

89. Bab: Masjid yang Terdapat di Jalanan Madinah dan Tempat-tempat di mana Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam Pernah Shalat di Dalamnya.

264. Darinya juga, bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam pernah singgah di Dzu Thuwan (290), beliau bermalam di situ dan shalat Shubuh di situ pula. Itu terjadi ketika beliau sedang menuju ke Makkah. Tempat shalat Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam itu terletak di sebuah bukit besar, tidak ada masjid yang pernah dibangun di situ, hanya (ada masjid) di sebelah bawah bukit besar itu.

Baca selanjutnya:

Kembali ke Daftar Isi Buku ini.

Kembali ke Daftar Buku Perpustakaan ini.

===

Catatan Kaki:

290. Suatu tempat di pintu Makkah. Disukai bagi orang yang masuk Makkah untuk mandi di situ. Akan disebutkan hadits Ibnu Umar tentang mandi, pada kitab ke-25 bab-38.

===

Maraji'/ Sumber:

Kitab: Mukhtashar Shahih Al Imam Al Bukhari, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin Al Albani rahimahullaah, tanpa keterangan penerbit, tanpa keterangan cetakan, tanpa keterangan tahun, Judul Terjemahan: Ringkasan Shahih Bukhari Jilid 1, Penerjemah: Asep Saefullah FM, M.A., Drs. Kamaluddin Sa'adiyatulharamain, Editor: Abu Rania, Abu Fahmi Huaidi, Fajar Inayati, Penerbit: Pustaka Azzam, Jakarta - Indonesia, Cetakan keenam, Nopember 2013 M.

===

Abu Sahla Ary Ambary bin Ahmad Awamy bin Muhammad Noor al-Bantani
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Popular posts from this blog