Skip to main content

Hadits Adab Az Zifaf (126)

أَدَابُ الزِّفَافِ فِى السُّنَّةِ الْمُطَهَّرَةِ

Adaabuz Zifaafi fis Sunnatil Muthahharati.

Adab Az Zifaf.
Panduan Pernikahan Cara Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam.

Imam Muhammad Nashiruddin Al Albani rahimahullaah.

Adab Menikah.

41. Wasiat kepada Pasangan Suami-Istri.

"Demi Allah yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, seorang wanita tidak akan bisa menunaikan hak Tuhannya sebelum dia menunaikan hak suaminya. Andaikata suami meminta dirinya padahal dia sedang berada di atas punggung unta sekalipun, maka ia (istri) tetap tidak boleh menolak." (235)

Baca selanjutnya:

Kembali ke Daftar Isi Buku ini.

Kembali ke Daftar Buku Perpustakaan ini.

===

Catatan Kaki:

235. Hadits ini shahih; diriwayatkan oleh Ibnu Majah (I/ 570) dan Ahmad (IV/ 381) dari 'Abdullah bin Abu Aufa. Hadits ini juga diriwayatkan oleh Ibnu Hibban dalam kitab Shahihnya dan Al Hakim sebagaimana disebutkan dalam kitab At Targhib (III/ 76).

Al Hakim menyebutkan hadits pendukung dari hadits ini yaitu sebuah hadits yang diriwayatkan dari Zaid bin Arqam. Al Hakim (III/ 77) berkata, "Hadits ini diriwayatkan oleh Ath Thabarani dengan sanad jayyid. Saya telah membeberkan takhrij hadits ini dalam kitab Ash Shahihah (no. 173).

===

Maraji'/ Sumber:

Kitab: (أَدَابُ الزِّفَافِ فِى السُّنَّةِ الْمُطَهَّرَةِ) Adaabuz Zifaafi fis Sunnatil Muthahharati, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin Al Albani rahimahullaah, Penerbit: Dar As Salam, Tanpa Keterangan Cetakan, Tahun: 1423 H/ 2002 M, Judul Terjemahan: Adab Az Zifaf, Panduan Pernikahan Cara Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam, Penerjemah: Abu Shafiya, Editor: Abu Hanief, Penerbit: Media Hidayah, Jogjakarta - Indonesia, Cetakan Pertama, Muharram 1425 H/ Maret 2004 M, Cetakan Ketiga.

===

Abu Sahla Ary Ambary bin Ahmad Awamy bin Muhammad Noor al-Bantani
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Popular posts from this blog