Skip to main content

Ringkasan Shahih Bukhari (192)

Mukhtashar Shahih al-Imam al-Bukhari.

Imam Muhammad Nashiruddin al-Albani rahimahullah.

Ringkasan Shahih Bukhari.

Kitaabush Shalaah.

Kitab Shalat.

3. Bab: Mengikatkan Pakaian di Tengkuk Ketika Shalat.

71. (217) Abu Hazim berkata, dari Sahal, "Orang-orang pernah mengerjakan shalat bersama Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam dengan mengikatkan pakaian mereka di tengkuk."

192. Dari Muhammad bin Al Munkadir, ia berkata, "Jabir pernah mengerjakan shalat dengan sehelai pakaian (dalam riwayat lain: dengan sehelai pakaian yang menutupi tubuhnya 1/ 97) yang diikatkan di belakang tengkuknya, sedangkan pakaiannya diletakkan pada gantungan. [Begitu selesai shalat], seseorang berkata kepadanya, 'Apakah engkau shalat hanya dengan sehelai kain [sementara pakaianmu diletakkan?]' Ia menjawab, 'Aku lakukan itu agar dilihat oleh orang bodoh sepertimun [aku pernah melihat Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam shalat seperti ini]. Siapa di antara kita yang memiliki dua pakaian pada masa Nabi shallallaahu 'alaihi wa sallam'?"

Baca selanjutnya:

Kembali ke Daftar Isi Buku ini.

Kembali ke Daftar Buku Perpustakaan ini.

===

217. Diriwayatkan secara maushul oleh pengarang pada nomor 203.

===

Maraji'/ Sumber:

Kitab: Mukhtashar Shahih Al Imam Al Bukhari, Penulis: Imam Muhammad Nashiruddin Al Albani rahimahullaah, tanpa keterangan penerbit, tanpa keterangan cetakan, tanpa keterangan tahun, Judul Terjemahan: Ringkasan Shahih Bukhari Jilid 1, Penerjemah: Asep Saefullah FM, M.A., Drs. Kamaluddin Sa'adiyatulharamain, Editor: Abu Rania, Abu Fahmi Huaidi, Fajar Inayati, Penerbit: Pustaka Azzam, Jakarta - Indonesia, Cetakan keenam, Nopember 2013 M.

===

Abu Sahla Ary Ambary bin Ahmad Awamy bin Muhammad Noor al-Bantani
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Popular posts from this blog